Kamis, 20/07/2017

Pemilihan Ketua RT Seperti Pilkada

Kamis, 20/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pemilihan Ketua RT Seperti Pilkada

Kamis, 20/07/2017

SANGATTA - Ada cara berbeda dalam pemilihan ketua Rukun Tetangga (RT) 02, Desa Teluk Pandan, Kecamatan Teluk Pandan,  Kutai Timur. Layaknya Pemilihan Legislatif, Pilkada atau Pilpres, pemilihan RT di daerah ini dilakukan secara langsung.

Pemilihan ketua RT biasanya hanya digelar sederhana.  Namun di RT 02 ini, Panitia memasang tenda dan warga melakukan pencoblosan secara langsung di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sejumlah alat perlengkapan pemilihan juga tampak terlihat di lokasi TPS, seperti papan daftar pemilih tetap (DPT), bilik suara, kertas suara, undangan C1, DPT B1 (pemilih yang menggunakan KTP), serta tinta celup.

Selain itu, panitia dalam pemilihan itu juga di lengkapi dengan ketua dan anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS). “Panitianya dibentuk langsung oleh Kepala Desa Teluk Pandan, Bapak Baharuddin,” ujar Wakil KPPS RT 02, Andi Herman Fadli, SH.

Terdapat dua kandidat yang bersaing meperebutkan suara terbanyak dalam pemilihan tersebut yakni Patahangi dan Suhati. “Selisihnya tipis seklai, Patahangi mendapat 64 suara sedangkan Suhati mendapatkan 61 suara. Tapi partisipasi pemilih kita lihat tergolong tinggi,” kata Andi. (ks)


Pemilihan Ketua RT Seperti Pilkada

Kamis, 20/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.