Kamis, 20/07/2017

Daerah Diminta Tentukan Skala Prioritas Pembangunan

Kamis, 20/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Daerah Diminta Tentukan Skala Prioritas Pembangunan

Kamis, 20/07/2017

PENAJAM  - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) diminta untuk lebih fokus dalam menentukan program prioritas pembangunan sesuai kebutuhan daerah. Demikian diungkapkan Wakil Bupati PPU, H Mustaqim MZ, kepada Koran Kaltim, Kamis siang (20/7) kemarin,  sepulang menghadiri  Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dan Otonomi Apkasi Expo International Trade Tourism and Investment di Jakarta,  Rabu (19/7) lalu.

“Dalam Rakernas Apkasi tersebut,  Presiden RI  Joko widodo meminta agar Pemkab PPU dan  daerah lainnya di Indonesia lebih  fokus dalam menentukan program prioritas pembangunan, sesuai kebutuhan masing-masing daerah. Sebab, tidak semua dapat dilaksanakan bersamaan, mengingat keterbatasan anggaran,”ujarnya.

Oleh karena itu, jelasnya, maka kepala daerah diharapkan benar-benar menentukan fokus pembangunannya. Selain itu, presiden juga menekankan betapa penting  daerah agar segera menyesuaikan perubahan yang terjadi di dunia serta terus melakukan inovasi dan kemudahan insvestasi agar tidak ditinggalkan insvestor.

Terkait dengan kegiatan pameran Apkasi Expo 2017, menurut Mustaqim, kegiatan ini merupakan ajang yang sangat luar biasa untuk mempromosikan berbagai macam keunggulan ataupun potensi daerah.  Dimana melalui expo digelar selama tiga hari itu, daerah dapat kesempatan istimewa untuk menyampaikan kemajuan daerahnya bahkan langsung disaksikan oleh Presiden.

Dibeberkannya, ratusan kabupaten dan kota ikut dalam pameran ini menampilkan berbagai potensi di daerah masing – masing mulai sektor pertanian, perindustrian, pembangunan daerah, UMKM dan sebagainya. 

“Saya contohkan seperti Kabupaten Bantul dalam pameran ini menampilkan berbagai hasil pertaniannya dan merupakan produk pertanian berlabel ekspor. Mereka mampu mengembangkan berbagai tanaman pertanian dengan metode terbaiknya hingga mampu dipasarkan keluar negeri dengan harga yang jauh lebih tinggi. Harusnya prestasi-prestasi semacam ini dapat kita contoh dan pelajari untuk dikembangkan bagi pertanian PPU, apalagi kini kita sedang giat – giatnya meningkatkan hasil produksi pertanian daerah,”pungkasnya. (nav) 


Daerah Diminta Tentukan Skala Prioritas Pembangunan

Kamis, 20/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.