Selasa, 08/10/2019

PPU Siapkan Layanan Jemput Pasien Mirip Gojek

Selasa, 08/10/2019

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PPU, Arnold Wayong

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

PPU Siapkan Layanan Jemput Pasien Mirip Gojek

Selasa, 08/10/2019

logo

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PPU, Arnold Wayong

KORANKALTIM.COM, PENAJAM - Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tengah berupaya memberikan pelayanan dengan cepat dan tanggap. Masyarakat yang melaporkan keluhan sakit akan dijemput langsung menggunakan ambulan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PPU, Arnold Wayong, menerangkan bahwa public safety center mulai diterapkan, masyarakat yang mengalami persoalan kesehatan, seperti kecelakaan, sakit parah, ingin melahirkan dan sebagainya akan langsung dikunjungi oleh petugas kesehatan.

“Petugas akan proaktif menjemput, untuk sementara masyarakat telah diberikan nomor telepon tiap puskesmas yang bisa di telepon ataupun di-SMS,” ungkapnya, Senin (7/10).

Lanjutnya, pihaknya kini juga tengah mengupayakan agar memiliki aplikasi yang dapat mempermudah masyarakat, layaknya melakukan pemesanan ojek online dan sebagainya.

Proses penyempurnaan layanan lainnya terus diupayakan seperti melakukan penambahan dokter, bidan maupun perawat sebab tenaga kesehatan yang tersedia di Puskesmas belum dapat bekerja maksimal karena keterbatasan sumber daya manusia.

“Tahun depan akan kami usulkan anggarannya, sebab tidak mungkin dokter cuma dua di Puskesmas bisa efektif, kalau tiga ship sehari, kalau dua aja tidak bisa tiga ship. Kalau tenaga perawat dan bidannya melalui THL daerah,” tuturnya.

Dinkes akan mengusulkan anggaran kurang lebih Rp8 miliar. Dana tersebut termasuk penambahan lima unit mobil ambulan karena armada yang dimiliki belum maksimal. “Untuk sementara poskonya masih disetiap Puskesmas, tahun depan kalau Bupati mengizinkan adanya center tersendiri, akan dilakukan dengan mengusulkan anggaran tersendiri,” ujarnya.

Ditambahkannya, jika mengacu dengan layanan Brigade Siaga Bencana yang digagas Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan, mereka dilengkapi dengan pemadam kebakaran, badan penanggulangan bencana dan kesehatan. 


Penulis: */Erwin

Editor: M. Huldi

PPU Siapkan Layanan Jemput Pasien Mirip Gojek

Selasa, 08/10/2019

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PPU, Arnold Wayong

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.