Jumat, 21/07/2017

Pegadaian Dongkrak Laba Lewat Program Kemilau Emas

Jumat, 21/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pegadaian Dongkrak Laba Lewat Program Kemilau Emas

Jumat, 21/07/2017

logo

BANDUNG - PT Pegadaian sebagai salah satu BUMN berupaya menggaet nasabah dengan berbagai program menarik. Salah satunya program yang menjadi rutinitas tiap tahun ialah Kemilau Emas Pegadaian (KEP).

Pimpinan Wilayah PT Pegadaian Kanwil X Bandung, Yudi Sadono mengatakan program KEP merupakan bentuk apresiasi bagi para nasabah Pegadaian. Berbagai hadiah diberikan sebagai penghargaan mulai dari tabungan emas, motor, paket umrah, hingga mobil.

Yudi mengatakan program yang menjadi salah satu strategi pemasaran ini dilakukan Pegadaian sejak 2014 lalu. Program ini dinilai sukses meningkatkan laba perusahaan setiap tahunnya.

“Kemilau Emas Pegadaian ini bagian marketing kami dan efeknya sangat positif. Hal ini terbukti dengan terus meningkatnya laba Pegadaian. Tercatat dari 2014 sekitar Rp 1,5 triliun, 2015 Rp 1,8 triliun dan 2016 kemarin mencapai Rp 2 triliun,” kata Yudi di Kantor Pegadaian Cabang Bandung, Jalan Pungkur, Kota Bandung, Jumat (21/7).

Menurutnya, dengan adanya KEP ini dapat mengubah citra masyarakat terhadap Pegadaian. Pegadaian tidak lagi dipandang sebagai tempat orang kelas bawah yang membutuhkan uang. 

Namun Pegadaian telah berubah dan diminati bahkan kalangan kelas menengah dan atas yang membutuhkan dana. “Kami pernah melakukan transaksi dalam satu hari ada pengusaha yang menggadai dan melakukan proses pencairan Rp 4 milyar. Di perbankan itu bisa membutuhkan berhari-hari,” ujarnya.

Karena itu, KEP hadir untuk memberikan apresiasi bagi para nasabah yang melakukan pembiayaan di Pegadaian. Tahun 2017 ini, Pegadaian telah menetapkan pemenang-pemenang program KEP. Untuk wilayah Jawa Barat akan dilakukan penyerahan hadiahnya pada Sabtu (22/7) esok bertempat di Bandung Electronic Centre.

“Tahun ini perbedaan dari KEP tahun lalu jumlah hadiahnya lebih banyak. Jadi peluangnya lebih besar dibanding periode sebelumnya,” kata dia.

Deputi Bisnis Pegadaian Bandung 1 yang juga ketua cara pengundian KEP 2017 Wartono mengatakan pemenang undian telah dilakukan pada 18 Juli lalu di Jakarta. Penyerahan hadiahnya akan diberikan secara serentak oleh 12 kantor cabang seluruh Indonesia pada Sabtu (22/7) ini.

“Selain pengumuman pemenang kami ada bazzar emas dari Pegadaian. Yang ingin beli emas dengan berbagai hadiah menarik bisa hadir di tempat itu. Ada fashion show, pentas musik. Jadi semacam sambil ngemall sambil hiburan dan cari emas,” tuturnya.

Ia mengatakan yang berhak mengikuti KEP ialah nasabah yang melakukan pembiayaan dengan minimal transaksi Rp 1 juta dalam satu periode. Semakin besar poin yang didapat maka semakin besar peluang membawa hadiah. (rol)

Pegadaian Dongkrak Laba Lewat Program Kemilau Emas

Jumat, 21/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.