Senin, 04/11/2019

Pemkab PPU Salurkan Beasiswa Akhir November, Masuk ke Rekening Penerima

Senin, 04/11/2019

Herlambang

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pemkab PPU Salurkan Beasiswa Akhir November, Masuk ke Rekening Penerima

Senin, 04/11/2019

logo

Herlambang

KORANKALTIM.COM, PENAJAM - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara akan menyalurkan beasiswa kepada ratusan pelajar dan mahasiswa. Pemberian dana pendidikan sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam memajukan bidang pendidikan.

Sebelumnya, pemerintah mengalokasikan anggaran kurang lebih Rp2,8 miliar melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019 untuk beasiswa bagi pelajar SD hingga SMA. Termasuk mahasiswa.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara, Herlambang menjelaskan penyaluran beasiswa akan dikirimkan melalui rekening bank yang telah disetorkan.

Pelajar dan mahasiswa yang berhak mendapatkan bantuan dana pendidikan ini adalah yang memenuhi syarat dokumen dan ketentuan pada proses pendaftaran pada awal September lalu.

“Penyaluran beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa itu dilakukan secara serentak. Pencairan dikirim langsung ke rekening bank masing-masing penerima,” kata Herlambang, Minggu kemarin (3/11/2019).

Pihaknya telah menyelesaikan proses verifikasi berkas pengajuan dari pelajar dan mahasiswa. Oleh karena itu, nama-nama peserta yang berhak menerima akan diumumkan kepada publik.

Jika tidak mendapatkan kendala atau perubahan waktu, maka proses pencairan akan dilaksanakan akhir November 2019 atau sesuai jadwal yang ditentukan.

“Proses verifikasi berkas dan pengumuman sudah kami kerjakan, tinggal proses penyaluran yang ditargetkan akhir bulan ini,” akunya.

Diketahui, mahasiswa Diploma 3 berprestasi dan tugas akhir mendapat Rp2 juta. Kemudian mahasiswa Strata 1 berprestasi dan tugas akhir sebesar Rp2,5 juta.

Sedangkan beasiswa prestasi pelajar pondok pesantren Rp2 juta bagi 50 orang, anggota Paskibraka Rp1,250 juta untuk 42 orang, SMK Rp1 juta sebanyak 25 orang, Madrasah Aliyah Rp1 juta untuk 25 orang, SMA Rp 1 juta 25 orang.

Begitu pula bagi Madrasah Tsanawiyah Rp 750 ribu untuk 25 orang, SMP Rp750 ribu untuk 25 orang dan SD/MI Rp500 ribu untuk 25 orang maupun beasiswa program khusus. (*)


Penulis : */Erwin

Editor : Hendra

Pemkab PPU Salurkan Beasiswa Akhir November, Masuk ke Rekening Penerima

Senin, 04/11/2019

Herlambang

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.