Jumat, 21/07/2017

Sejumlah Kecamatan Belum Terlayani Air Bersih

Jumat, 21/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Sejumlah Kecamatan Belum Terlayani Air Bersih

Jumat, 21/07/2017

SANGATTA - Masih kurangnya distribusi air dan listrik di beberapa kecamatan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), mendorong masuknya sejumlah investor yang ingin berinvestasi. Tentu saja tawaran tersebut disambut baik Pemkab.

Bahkan Pihak Pemkab langsung meminta investor mempresentasikan maksud dan tujuan. Sehingga diketahui investasi apa yang diinginkan. “Kan prioritas kami untuk fokus dan tuntas itu terdapat di tiga bagian yakni listrik, infrastruktur dan air bersih. Sehingga, jika ada investor yang akan berinvestasi maka kami buka pintu selebarnya,” ujar Sekda Kutim, Irawan.

Menurutnya ada beberapa kecamatan yang paling membutuhkan air bersih. Baik di perkotaan mau pedalaman. Di antaranya, Kecamatan Sangkulirang, Rantau Pulung, Kongbeng, Muara Wahau, Bengalon serta Kaliorang. Ditambah di Sangatta Utara seperti Dusun Kenyamukan dan Perkantoran Bukit Pelangi sendiri. “Tetapi jika saya perhatikan Sangkulirang paling membutuhkan air bersih. Apalagi di daerah pedalaman. Seperti Mandu Luar,  Peridan, Mandu Dalam dan daerah sekitar. Begitupun desa Benua Baru Ulu dan Ilir. Makanya jika bisa usulkan Sangkulirang jadi prioritas,” pinta Sekda.

Hanya saja semua kecamatan hingga desa wajib teraliri air bersih. Karena dari pemantauannya dilapangan masih banyak masyarakat yang membeli air bersih. Sehingga menambah beban mereka. Jika air bersih masuk tentu akan meringankan beban. “Setengah mengurangi beban sudah cukup. Untuk itu kami terus berusaha untuk menyediakan air bersih. Baik melalui investor, perusahaan dan Bumdes dan sejenisnya,” katanya. (yul1116)


Sejumlah Kecamatan Belum Terlayani Air Bersih

Jumat, 21/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.