Rabu, 06/11/2019

Pemkab Sudah Salurkan Dana Desa Rp107,6 Miliar

Rabu, 06/11/2019

Akhmad Taufik Hidayat

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pemkab Sudah Salurkan Dana Desa Rp107,6 Miliar

Rabu, 06/11/2019

logo

Akhmad Taufik Hidayat

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG - Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (DPMPD) Akhmad Taufik Hidayat mengatakan, Pemkab Kukar sudah menyalurkan Rp107,6 miliar dana desa se-Kukar untuk menunjang pembangunan.

“Dari dana desa Rp185,3 miliar sampai tahap II sudah tersalur ke desa sebesar Rp107,6 miliar dan desa sudah menyerap Rp81,7 milyar atau 75, 8 persen,” katanya kepada Korankaltim.com.

Taufik menjelaskan, dana desa tahun 2019 diprioritaskan untuk bidang pembangunan tepatnya untuk pemenuhan kebutuhan dasar, sarana prasarana desa, pengembangan potensi ekonomi lokal dan pemanfaatan SDA dan lingkungan berkelanjutan. 

“Selain itu juga untuk pemberdayaan masyarakat desa di antaranya untuk permodalan Bumdes. Pertanggungjawaban dana desa bersamaan pada saat mempertanggungjawabkan APBDdesa pada akhir tahun anggaran, SPJ disampaikan ke kecamatan pada setiap tahapan,” jelasnya.

 Asisten I Setkab ini menegaskan untuk persyaratan pencairan tahap III, desa harus menyampaikan laporan capaian out put dana desa sampai tahap II minimal 75 persen serapan dan minimal 50 persen capaian out. “Kewajibannya untuk SPj kawan-kawan desa nanti pertanggungjawabannya lewat kecamatan kalau kami kabupaten, Dinas PMPD hanya tembusan laporan langsung ke BPKAD,” tegasnya.

“Harapannya Pemdes dengan perangkatnya untuk bisa mengelola secara tertib sesuai dengan tahapan yangg diamanahkan, baik ADD dan DD bisa secara teratur tertib dan bisa melaksanakan semua kegiatan yang direncanakanan,” pungkas Taufik. 


Penulis: */Heriansyah

Editor: M. Huldi

Pemkab Sudah Salurkan Dana Desa Rp107,6 Miliar

Rabu, 06/11/2019

Akhmad Taufik Hidayat

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.