Selasa, 03/12/2019

Tiga Kampung di Penyinggahan Belum Benderang

Selasa, 03/12/2019

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Tiga Kampung di Penyinggahan Belum Benderang

Selasa, 03/12/2019

logo

KORANKALTIM.COM, SENDAWAR – Sudah tak ingin lagi mendengar janji-janji yang sering terlontar akan pengembangan pembangunan. Masyarakat di tiga kampung Kecamatan Penyinggahan Kabupaten Kutai Barat hanya ingin realisasi infrastruktur dasar pembangunan dapat segera tercapai khususnya sekarang ini untuk bisa mendapatkan aliran listrik dari PLN.

“Sudah sering janji janji yang terucap untuk adanya pengembangan pembangunan di sini khususnya mengenai aliran listrik PLN. Namun sampai sekarang masih belum kami dapatkan realisasi atau perwujudan dari janji tersebut. Tiga kampung di sini bahkan belum teraliri listrik,” ungkap warga kampung Minta, Poniman.

Adapun tiga kampung yang belum teraliri listrik tersebut diantaranya adalah Loa Deras, Minta dan Bakung yang sampai kini tak kunjung bisa menikmati listrik PLN. Warga pun mengaku merasa sudah cukup kecewa walaupun pemasangan listrik memang dijanjikan akan dilakukan tahun ini sebab selama ini belum terllihat adanya pengerjaan pembangunan ataupun pemasangan jaringan listrik.

Sementara itu, Wakil Bupati Kubar, Edyanto Arkan yang beberapa waktu lalu sempat mengunjungi masyarakat di Kecamatan Penyinggahan mengungkapkan Pemkab Kubar terus berupaya meningkatkan pembangunan di pelosok kampung. “Harapan kita yaitu pembangunan berkeadilan dan merata. Oleh karenanya kita datang langsung untuk mengetahui apa yang sangat dibutuhkan warga masyarakat,” ungkap Edyanto Arkan.

Ditambahkannya perluasan jaringan listrik PLN juga terus diupayakan oleh Pemerintah Kabupaten untuk semua kampung dalam wilayah Kabupaten Kubar. Bahkan sudah ada pertemuan juga dengan PT PLN Balikpapan untuk bisa menangani permasalahan perluasan jaringan listrik ini untuk setiap  kampung.

“Seperti untuk kampung Loa Deras, perluasan jaringan listrik mungkin bisa disambungkan dari Kecamatan Muara Muntai. Namun memang dalam penyambungan jaringan tersebut membutuhkan proses yang lama pula, sekitar satu sampai dua tahun. Oleh karena itu, masyarakat harus mendukung hal ini dan bersabar terkait langkah langkah yang dilakukan dan diupayakan pemerintah demi kemerataan dan keadilan pembangunan di semua wilayah Kabupaten Kutai Barat ini,” tutupnya. (*)


Penulis : */M Yasin Handayan

Editor: Hendra


Tiga Kampung di Penyinggahan Belum Benderang

Selasa, 03/12/2019

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.