Jumat, 13/12/2019

Belanja Satker Berau Capai Rp2,03 Triliun

Jumat, 13/12/2019

istimewa

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Belanja Satker Berau Capai Rp2,03 Triliun

Jumat, 13/12/2019

logo

istimewa

KORANKALTIM.COM, TANJUNG REDEB – Bupati Berau H Muharram didampingi Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Miden Sihombing, menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2020, kepada satuan kerja di lingkup Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjung Redeb, di Kantor KPPN Tanjung Redeb, Rabu (11/12) kemarin.

Selain itu juga diserahkan penghargaan kepada tujuh satuan kerja (Satker) yang dinilai menunjukkan kinerja terbaik dalam pelaksanaan anggaran tahun 2018. Di antaranya Polres Berau, Unit Pengelola Pelabuhan Tanjung Redeb, Pengadilan Agama, Badan Pusat Statistik, Kantor Kementerian Agama, Madrasah Tsanawiyah Negeri dan Stasiun Meteorologi Bandara Kalimarau.

Tidak hanya itu saja, kategori pengelolaan dana alokasi khusus (DAK) fisik per bidang tahun 2019 diberikan kepada Dinas Perumahan dan Permukiman, serta kategori pengelolaan dana desa (DD) terbaik tahun 2019 diberikan kepada Kecamatan Biduk-Biduk.

Kepala KPPN Tanjung Redeb Martina Sri Mulyani menyampaikan total DIPA yang diserahkan kepada satker di lingkup KPPN Tanjung Redeb berjumlah 26 DIPA, dengan pagu senilai Rp241,62 miliar. 

Sedangkan dana transfer daerah dan alokasi dana desa (ADD) tahun 2019 Kabupaten Berau sebesar Rp1,78 triliun. Sehingga total belanja satker K/L dan alokasi dana transfer ke daerah untuk tahun 2020 mencapai Rp2,03 triliun.

“KPPN Tanjung Redeb juga menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sebagai unit kerja yang memenuhi kriteria wilayah bebas dari korupsi (WBK),” kata Martina.

Bupati Berau H Muharram mengapresiasi KPPN Tanjung Redeb yang secara khusus menggelar acara penyerahan DIPA sekaligus memberikan penghargaan kepada Satker berkinerja terbaik.

Bupati Muharram menjelaskan, anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan dan kepentingan masyarakat. Pemerintah menjadi pelaksana/pengelola anggaran tersebut sehingga tata kelola keuangan secara baik sesuai sangat menjadi perhatian. 

Menurut Muharram, semua harus mengetahui dan memahami regulasi dan sistem pengelolaan keuangan dengan baik.

Ia pun berharap KPPN Tanjung Redeb terus membangun komunikasi intens dengan pemerintah daerah dan satker lainnya dalam upaya peningkatan kinerja.

“Terima kasih kepada KPPN Tanjung Redeb yang telah menjadi jembatan antara Pemda dengan Kementerian Keuangan. Sehingga semua program yang ada bisa berjalan lancar selama ini,” pungkasnya. 


Penulis: */Indra

Editor: M. Huldi

Belanja Satker Berau Capai Rp2,03 Triliun

Jumat, 13/12/2019

istimewa

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.