Jumat, 13/12/2019

"Lampu Hijau" Rencana Kenaikan Tarif PDAM

Jumat, 13/12/2019

Ketua DPRD Penajam Paser Utara, Jhon Kenedy

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

"Lampu Hijau" Rencana Kenaikan Tarif PDAM

Jumat, 13/12/2019

logo

Ketua DPRD Penajam Paser Utara, Jhon Kenedy

KORANKALTIM.COM, PENAJAM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara memberikan tanggapan terhadap rencana Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Danum Taka untuk menaikkan tarif air bersih pada 2020 mendatang.

Ketua DPRD Penajam Paser Utara, Jhon Kenedy telah mendengarkan pemaparan dari manajemen PDAM Danum Taka terkait rencana tersebut. Alasannya karena nilai jual saat ini tidak sesuai dengan nilai produksi yang dihasilkan.

“Memang cukup memprihatinkan. Tidak imbang. Kalau kita mengharapkan PDAM melayani masyarakat sebaik-baiknya, tentu ada biaya yang harus diperhitungkan juga,” kata Jhon Kenedy, Kamis kemarin (12/12/2019).

Pada prinsipnya, DPRD memberikan lampu hijau terhadap usulan kenaikan tarif air bersih. Namun PDAM Danum Taka juga dituntut  memperbaiki kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Kami di DPRD, Insya Allah mendukung rencana ini, tapi dengan catatan pelayanan kepada masyarakat harus terpenuhi,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Danum Taka, Abdul Rasyid menjelaskan pelayanan kepada masyarakat saat ini masih kurang dikarenakan anggaran pemasukan terbatas.

Saat ini harga air untuk kategori rumah tangga A1 atau rumah tidak permanen sekitar Rp1.700. Rencananya akan disesuaikan menjadi Rp2.975 per meter kubik.

Untuk tarif kategori rumah tangga A2 atau rumah permanen sekitar Rp2.025 direncanakan menjadi Rp3.645 per meter kubik.

“Kami menyadari pelayanan belum maksimal kepada masyarakat, karena kemampuan keuangan sangat terbatas, sehingga tidak dapat diputar kembali dalam pelayanan,” ungkapnya.

PDAM Danum Taka akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat sebelum tarif air bersih benar-benar dinaikkan. “Kalau mendapatkan persetujuan dari semua pihak, maka kami lakukan penyesuaian,” tutupnya. (*)


Penulis : */Erwin

Editor : Hendra

"Lampu Hijau" Rencana Kenaikan Tarif PDAM

Jumat, 13/12/2019

Ketua DPRD Penajam Paser Utara, Jhon Kenedy

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.