Minggu, 23/07/2017

Arena Bermain Anak di Siring Kandilo Belum Berizin

Minggu, 23/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Arena Bermain Anak di Siring Kandilo Belum Berizin

Minggu, 23/07/2017

TANA PASER – Arena bermain anak yang sebelumnya berada di kawasan wisata belanja (Wisbel) kini berpindah dan  menempati wailayah di Siring Tepian Sungai Kandilo, tepatnya berada di bawah jembatan Kandilo.

Tak ayal, hal tersebut mendapat sorotan dari Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Paser Khadijah. Pasalnya, pengelola permainan anak-anak tanpa memiliki izin pemerintah dan tidak membayar retribusi kepada daerah.

“Kami belum pernah memberikan izin untuk arena bermain anak di Siring Tepian Kandilo. Apalagi, arena bermainnya berada di atas rumput, itukan malah merusak rumput yang dirawat selama ini,” katanya, kemarin.

Karena itu, lanjut dia, pihaknya akan memanggil para pihak pengelola arena bermain anak guna mempertanyakan perihal izin operasionalnya. “Kami ingin mengetahui siapa yang memberikan izin. Soalnya, kok tiba-tiba sudah disitu aja,” ucapnya.

Dikatakannya, pihaknya akan segera membuat regulasi yang mengatur keberadaan lokasi arena bermain sehingga hasil retribusinya dapat menjadi pemasukan daerah.

“Saat ini masih belum ada aturannya, padahal bisa menjadi retribusi daerah. Makanya, jika memungkinkan kami akan segera membuat regulasinya untuk menjadi pemasukan bagi daerah,” ujarnya.

Dari pantauan awak media, selain persoalan keberadaan arena bermain anak yang belum memiliki izin, masalah lainnya adalah semakin padatnya Pedagang kaki Lima (PKL) di sepanjang Siring Tepian Sungai Kandilo.

Sangking padatnya hingga menggunakan trotoar untuk berjualan. Akibatnya, menyulitkan para pejalan kaki saat melintasi areal itu. Ditambah tidak adanya areal parkir kendaraan bermotor. Kendaraan pun bebas diparkir dimana saja dan mengganggu pengendara lain yang melintas. (sur)


Arena Bermain Anak di Siring Kandilo Belum Berizin

Minggu, 23/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.