Minggu, 23/07/2017

Sejak Januari, 2.631 Pendatang Masuk ke Kutim

Minggu, 23/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Sejak Januari, 2.631 Pendatang Masuk ke Kutim

Minggu, 23/07/2017

logo

SANGATTA - Jumlah penduduk di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) hingga saat ini mencapai sekitar 415.553 jiwa. Pertumbuhan penduduk di Kutim bisa di katakan sangat tinggi.

Kutai Timur yang merupakan kabupaten pemekaran Kabupaten Kutai, memiliki 18 kecamatan, selain itu setiap tahunnya penduduk kutim selalu bertambah dengan ada pindahan dari daerah luar maupun yang mengadu nasib di Kutim.

“Pertumbuhan penduduk yang besar di Kutim ini bukan karena angka kelahiran, namun lantaran migrasi dari luar. Maklum saja, Kutim memiliki sumber daya alam yang cukup besar. Di sektor pertambangan dan pertanian dalam arti luas. Sehingga menarik minat pencari kerja maupun investor,” kata Kadisdukcapil Kutim, Januar Harlian

Tercatat sejak januari 2017 hingga kini ada sebanyak 2.631 jiwa, penduduk pendatang ke daerah Kutim. Menurutnya banyaknya jumlah penduduk yang datang dan pergi di tahun ini di perkirakan lebih sedikit di bandingkan dengan tahun lalu, namun perkembangan jumlah penduduk ini harus diadministrasikan dengan baik. Karena konsekuensi daripada pertumbuhan penduduk adalah pemerintah harus menyiapkan serta mengupayakan infrastruktur dasarnya. 

Oleh karena itu pertumbuhan penduduk harus diimbangi dengan pembangunan. “Seperti fasilitas air bersih, kelistrikan, sekolah, kesehatan dan lainnya jadi data akurat adminstrasi kependudukan sangat penting,”ungkapnya. (yul1116)


Sejak Januari, 2.631 Pendatang Masuk ke Kutim

Minggu, 23/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.