Senin, 24/07/2017

Tahun 2020, Air Bersih dan Listrik Sampai ke Pelosok

Senin, 24/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Tahun 2020, Air Bersih dan Listrik Sampai ke Pelosok

Senin, 24/07/2017

SANGATTA - Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terus melakukan upaya mensejahterakan masyarakat, salah satunya dengan memenuhi kebutuhan air bersih dan listrik di beberapa area pelosok di Kutim.

Bupati Ismunandar dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang, keduanya menargetkan pada tahun 2020 mendatang, fasilitas air bersih dan listrik bisa dinikmati masyarakat khususnya yang tinggal di pelosok desa. Karenanya, Pemkab tidak pernah menutup pintu bagi setiap investor yang datang dan menawarkan bermacam investasi baik untuk kerjasama penyediaan air bersih maupun listrik.

Ismunandar mengatakan jika baru-baru ini kembali ada investor lokal yang datang ke Kutim untuk menawarkan kerjasama dalam pengelolaan air bersih. Peluang yang ditawarkan ini terus dilakukan penjajakan, mengingat metode yang ditawarkan investor tersebut adalah pengolahan air secara mobile, yang nantinya setelah air diolah kemudian disalurkan melalui melalui tandon dan penampungan air, yang kemudian secara gravitasi dialirkan ke rumah-rumah warga.

Lanjutnya, jika PDAM nantinya tidak bisa menjangkau atau memberikan pelayanan air bersih kepada sebuah desa, maka tidak menutup kemungkinan pola ini dilakukan dengan pola pengelolaan PAMDes (Pengeloaan Air Minum Desa). “Kita lihat saja dan yang pasti kita tidak menutup untuk investor yang ingin bekerja sama,” ucapnya. (yul1116)


Tahun 2020, Air Bersih dan Listrik Sampai ke Pelosok

Senin, 24/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.