Kamis, 21/05/2020

Jelang Idul Fitri, Jaang Rapat Khusus Bersama Muspida, Polisi dan TNI Tetap Siaga

Kamis, 21/05/2020

Walikota Samarinda H Syaharie Jaang bersama Forkompinda selalu kompak (Foto: Ist)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Jelang Idul Fitri, Jaang Rapat Khusus Bersama Muspida, Polisi dan TNI Tetap Siaga

Kamis, 21/05/2020

logo

Walikota Samarinda H Syaharie Jaang bersama Forkompinda selalu kompak (Foto: Ist)

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 M tahun ini yang masih dalam suasana pandemi Covid-19 juga tak luput pula dengan persoalan sosial yang meningkat di masyarakat. Kondisi ini disikapi Walikota Samarinda, Syaharie Jaang bersama unsur Muspida atau Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dengan melakukan rapat khusus.

Langsung dikomando Walikota, rapat ini diikuti Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, Dandim 0901 Samarinda Kolonel Kav Tomi Kaloko Utomo, Kepala Kejaksaan Negeri Samarinda Nanang Ibrahim dan Ketua Pengadilan Negeri Samarinda Hongkun Otoh, Rabu (20/5/2020) malam.

“Kami terus memantau sehubungan kondisi kota menjelang hari raya Idul Fitri yang tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana kita merayakannya dalam masa pandemi Covid-19. Mari kita semua saling mengingatkan karena lebaran tahun ini berlangsung dalam corona,” kata Jaang kepada wartawan di rumah jabatan Walikota Samarinda, Kamis (21/5) dini hari.

Jaang mengatakan Muspida Kota Samarinda termasuk Walikota tidak melaksanakan open house seperti biasanya dan juga tidak saling bersilaturahmi secara fisik dikarenakan Covid-19.

“Walaupun demikian, kita tetap memantau kegiatan kemasyarakatan terutama Shalat Ied. Harapan kita shalat berjalan sesuai protap protokol kesehatan Covid-19. Pak Kapolres juga menyiagakan aparat kepolisian untuk memantau pelaksanaan shalat Ied. Pesan kami tetap sesuai protap Covid-19, jalankan sosial dan phisycal distancing,” tegas Jaang.

Dikemukakan Jaang, jelang Idul Fitri dan setelah Idul Fitri kepolisian bersama TNI komitmen menjaga stabilitas kota. 

“Harapan kita tidak ada pergerakan masyarakat yang membuat kota kita tidak kondusif,” tegasnya.

Ia menyampaikan meskipun libur, kepolisian tetap melaksanakan tugasnya terhadap ancaman kejahatan, kriminalitas, pencurian, curanmor, narkoba, termasuk isu terorisme pun mereka tetap siaga alias tidak ingin lengah.

“Kepolisian tetap melaksanakan tanggung jawabnya  secara maksimal walaupun libur. Jangan dianggap kepolisian tidak siaga, bahkan didukung jajaran Kodim,” imbuhnya.

Begitu pula terhadap kegiatan kebut-kebutan atau balapan liar yang marak di malam hari walaupun sudah 150-an lebih motor ditahan namun masih tetap ada.

“Kita mengimbau agar tidak ada kebut-kebutan. Jika tetap ada, akan ditertibkan kepolisian,” ujarnya.

Jaang mengatakan sebagai Walikota berkomitmen bersama seluruh unsur Muspida agar lebaran bisa terlaksana baik dan kondusif walaupun tidak ada open house seperti biasa.

“Selaku Ketua Umum PDKT (Persekutuan Dayak Kalimantan Timur) juga menghimbau tidak ada kegiatan keormasan atau membawa isu-isu yang berhubungan dengan SARA di Kota Samarinda. Kami meminta kepolisian bertindak tegas terhadap hal ini. Tentunya dalam hal ini kepolisian pun didukung jajaran Kodim sesuai peran dan tugasnya,” kata Jaang.

Tak luput juga Walikota dua periode ini berpesan kepada masyarakat selalu waspada dalam hal kebakaran yang di bulan puasa hingga menjelang Idul Fitri aktifitas di dapur meningkat, sehingga potensi semakin besar. (*/kmf2)

Jelang Idul Fitri, Jaang Rapat Khusus Bersama Muspida, Polisi dan TNI Tetap Siaga

Kamis, 21/05/2020

Walikota Samarinda H Syaharie Jaang bersama Forkompinda selalu kompak (Foto: Ist)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.