Senin, 31/07/2017

Blangko e-KTP Menipis, Permintaan Meningkat

Senin, 31/07/2017

SUYANTO

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Blangko e-KTP Menipis, Permintaan Meningkat

Senin, 31/07/2017

logo

SUYANTO

PENAJAM - Animo masyarakat Penajam Paser Utara (PPU) mengurus pembuatan KTP Elektronik (e-KTP) tinggi namun tidak dibarengi dengan ketersediaan blangko e-KTP.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten PPU, Suyanto mengungkapkan, blangko e-KTP kemungkinan hanya cukup hingga akhir Agustus. “Blangko yang kita miliki saat ini sisa 2.500 lembar, diperkirakan hanya mencukupi hingga bulan Agustus,”ungkapnya.

Kendati sudah mengusulkan penambahan blangko, lanjut Suyanto, pihaknya belum mendapatkan tambahan pasokan dari Kementerian Dalam Negeri.” Dalam sehari kami melayani masyarakat yang membuat KTP bisa mencapai 200 hingga 300 orang,” sebutnya.

Untuk mengatasinya, pihaknya saat ini memprioritaskan masyarakat yang belum pernah melakukan pencetakan maupun kehilangan.”Itu prioritas kalau sudah blangkonya ada ya kita layani semuanya,”tandasnya.

Tercatat pada Juni 2017 ada 950 masyarakat yang melakukan pembuatan e-KTP sedangkan pengajuan sebanyak sebanyak 6 ribu keping untuk penambahan blangko e-KTP kepada Pemerintahan Provinsi Kalimantan Timur. (Yud)


Blangko e-KTP Menipis, Permintaan Meningkat

Senin, 31/07/2017

SUYANTO

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.