Selasa, 01/08/2017

Wabup Hadiri Doa Bersama untuk Palestina

Selasa, 01/08/2017

SOLIDARITAS: Wabup Mardikansyah bersama unsur masyarakat mengikuti doa bersama untuk Palestina.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Wabup Hadiri Doa Bersama untuk Palestina

Selasa, 01/08/2017

logo

SOLIDARITAS: Wabup Mardikansyah bersama unsur masyarakat mengikuti doa bersama untuk Palestina.

TANA PASER - Wakil Bupati (Wabup) Paser HM Mardikansyah bersama Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setkab Paser Karodding P, Selasa (1/8), menghadiri Doa Bersama Untuk Rakyat Palestina dan kebaikan untuk Kabupaten Paser.

Kegiatan garapan Wartawan Peduli Bencana (Wapena) Kabupaten Paser yang berlangsung di depan Kantor Bupati Paser ini dihadiri sejumlah unsur masyarakat. Seperti, organisasi kepemudaan, organisasi kemahasiswaan dan organisasi kemasyarakatan.

Diantaranya, Pengurus Cabang (PC) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Paser, PC Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Tunas Indonesia Raya (Tidar) dan Pramuka Peduli Bencana.

Termasuk unsur TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Paser dan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Paser. Puluhan peserta doa bersama itu berharap agar warga Palestina bisa segera lepas dari penindasan Zionis Israel dan bebas beribadah di Masjid Al Aqsa.

Ketua Wapena Kabupaten Paser Sarassani menyampaikan bahwa penderitaan rakyat Palestina karena perang merupakan sebuah bencana. Dan berharap, hal tersebut tidak terjadi di Kabupaten Paser.

“Yang kita inginkan adalah kedamaian bisa terbina di Palestina dan rakyat palestina bisa diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi setiap gempuran Israel. Selain itu, kami juga berharap Kabupaten Paser bisa dijauhkan dari bencana alam, apalagi bencana karena perang,” katanya.

Dengan sukses dan lancarnya kegiatan Doa bersama untuk Palestina dan Kebaikan Kabupaten Paser, Sani (sapaan akrabnya) mengapresiasi atas segala dukungan dan bantuan semua pihak.

“Saya mewakili Wapena Kabupaten Paser mengucapkan terimakasih kepada Bapak Wabup Paser atas dukungannya dan semua pihak yang namanya tidak bisa disebutkan satu-persatu. Semoga, Kabupaten Paser bisa lebih maju serta tetap aman dan nyaman,” ucapnya.

Dikatakannya, doa bersama merupakan aksi solidaritas terhadap sesama manusia. Sehingga dapat meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial kepada sesama. 

Wabup Paser HM Mardikansyah menyambut baik acara tersebut. “Alhamdulillah, wartawan mempunyai inisiatif doa bersama ini, Insya Allah doa ini akan sampai untuk masyarakat disana. Semoga Palestina, negaranya, masyarakatnya bisa selamat dan tidak ada lagi pertumpahan darah,” ungkapnya.

Ardiansyah,  perwakilan kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Paser yang memimpin Doa bersama merasa bersyukur dengan diselenggarakannya acara ini. “Jangan pernah remehkan kekuatan doa, apalagi jika mendoakan saudara muslim tanpa sepengetahuan pihak yang di doakan. Intinya, kita memohon kepada Allah SWT agar rakyat Palestina diberikan kekuatan dan ketabahan, serta hal seperti itu tidak sampai terjadi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Paser,” imbuhnya. (sur)


Wabup Hadiri Doa Bersama untuk Palestina

Selasa, 01/08/2017

SOLIDARITAS: Wabup Mardikansyah bersama unsur masyarakat mengikuti doa bersama untuk Palestina.

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.