Selasa, 01/08/2017

Pemkab Mendesak Distributor Jaga Stok Sembako

Selasa, 01/08/2017

ILUSTRASI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pemkab Mendesak Distributor Jaga Stok Sembako

Selasa, 01/08/2017

logo

ILUSTRASI

PENAJAM - Cuaca ekstrem menjadi momok langkanya kebutuhan bahan pokok makanan di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Hal itu dikarenakan warga Benuo Taka masih mengandalkan bahan pangan dari luar seperti Pulau Sulawesi dan Jawa. 

Sekretaris Daerah Kabupaten PPU, Tohar mengungkapkan pendistribusian bahan pokok makanan sebagian besar menggunakan moda transportasi kapal laut.  Ketika cuaca ekstrem yang kerap terjadi pada Juli hingga akhir September membuat pendistribusian terkendala.

“Kondisi seperti saat ini biasanya akan menjadi kendala bagi pendistribusian kebutuhan daerah yang pada akhirnya berdampak pada ketersediaan stok yang ada di pasa-ran,”ungkapnya usai mengikuti telekonferensi bersama Kapolri, Menteri Pertanian, Menteri Perdagangan dan Ketua KPPU di ruang telekonferensi Mapolres PPU, Selasa, (1/8) kemarin.

Imbasnya, lanjut Tohar, akan terjadi inflasi di PPU. Selain itu, beberapa daerah sekitar seperti Balikpapan dan Samarinda.

Pihaknya mengaku tidak bisa berbuat banyak ketika menghadapi cuaca ekstrem. Pemerintah daerah hanya bisa mengimbau kepada para distributor agar bisa menjaga ketersediaan stok kebutuhan pangan.

“Jadi nanti harapan kami Satuan Tugas (Satgas) yang membidangi masalah pangan dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) bisa saling bersinergi dan saling tukar informasi dalam rangka pengendalian itu,”tegasnya. 

Untuk diketahui, kegiatan tersebut membahas tentang inflasi daerah, ketersediaan  komunitas utama kebutuhan pokok bagi masyarakat, persoalan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Dalam kegiatan itu dihadiri Kapolres PPU, AKBP Teddy Ristiawan dan jajarannya serta OPD terkait di lingkungan Pemkab PPU. (Yud)


Pemkab Mendesak Distributor Jaga Stok Sembako

Selasa, 01/08/2017

ILUSTRASI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.