Jumat, 04/08/2017

DESDM Ingin Kembangkan Energi Panas Bumi

Jumat, 04/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

DESDM Ingin Kembangkan Energi Panas Bumi

Jumat, 04/08/2017

TENGGARONG – Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (DESDM) berharap masyarakat bisa melapor jika menemukan potensi energi panas bumi. 

 Kepala DESDM Kukar, Slamet Hadi Raharjo mengatakan DESDM siap turun ke lapangan untuk mengukur kandungan panas bumi jika ada laporan dari masyarkaat. 

 “Secara sederhana bila menemukan sumber air hangat, maka ada potensi panas bumi yang terkandung didalamnya,” ungkap Slamet kepada Koran Kaltim, belum lama ini.

Slamet menjelaskan, energi panas bumi sangat baik untuk dikembangkan di masa yang akan datang, sebagai pengganti energi fosil. Apalagi energi panas bumi sangat ramah lingkungan. 

Cara mendapatkan energi panas bumi dengan mengebor titik lokasi panas bumi dengan tingkat kedalaman tertentu, dan butuh investasi yang cukup besar untuk pengembangan energi ini. 

“Alat pengukur potensi panas bumi seperti geoelektrik sudah tersedia. Panas bumi bermanfaat sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Panas(PLTP), dan juga bisa dikembangkan menjadi ekowisata air hangat.  ini menjadi celah bisnis dan bisa menyumbangkan PAD ke depannya,” jelasnya. 

Kecamatan Samboja tepatnya di kilometer 38, dan di Sangasanga, Loa Janan, serta Anggana diketahui menyimpan kandungan panas bumi. (ran) 


DESDM Ingin Kembangkan Energi Panas Bumi

Jumat, 04/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.