Selasa, 08/08/2017

Persiapan Keberangkatan Calhaj Sudah 99 Persen

Selasa, 08/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Persiapan Keberangkatan Calhaj Sudah 99 Persen

Selasa, 08/08/2017

TANJUNG REDEB - Tinggal dua hari lagi, keberangkatan sebanyak 153 Jemaah Calon Haji (Calhaj) Berau ke embarkasi Balikpapan. Persiapan seluruh jamaah maupun panitia pelaksana haji Berau di tahun 2017, sudah mencapai 99 persen. Baik itu persiapan paspor, manasik haji sampai keberangkatan nantinya.

“Untuk tahun ini ada beberapa daerah mengalami kendala. Namun, kita bisa memastikan khusus Berau dan Kaltim, bisa dikatakan aman. Kita mengharapkan dalam pelaksanaanya nanti bisa benar- benar berjalan dengan baik,” ungkap Kasi Pelayanan haji dan Umrah, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Berau, H Syahman, kemarin.

Kumlah Calhaj Kabupaten Berau yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah pada tahun ini mengalami penambahan yaitu sebanyak 153 orang. Tahun ini juga ada penambahan kuota 10 orang untuk Kabupaten Berau. Jadi jumlah calon jamaah haji Kabupaten Berau yang akan berangkat tahun ini sebanyak 153 orang.

“Penambahan jumlah Calhaj tahun ini seiring dengan mengambilan kuota awal dari pengurangan beberapa tahun sebelumnya. Jika tahun lalu 80 persen dari kuota sebanyak 111 jamaah, tahun ini sudah  normal 100 persen menjadi 139 jamaah ditambah dengan dua petugas pendamping. Dalam pembinaan manasik haji,  para Calhaj telah menerima pembinaan materi dengan narasumber dari beberapa instansi terkait dan materi perjalanan ibadah haji serta pembinaan praktek lapangan. Saat ini, seluruh jamaah kita minta untuk dapat beristirahat dengan baik. Mengingat, keberangkatan hanya tinggal hitungan hari. Fisik yang baik, tentu saja menjadikan seluruh jamaah haji yang akan berangkat bisa sehat semua,” pungkasnya. (ind)

Persiapan Keberangkatan Calhaj Sudah 99 Persen

Selasa, 08/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.