Selasa, 15/08/2017

Dojo Ishikawa Soetopo Gelar Turnamen Jiujitsu

Selasa, 15/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Dojo Ishikawa Soetopo Gelar Turnamen Jiujitsu

Selasa, 15/08/2017

BONTANG – Acara yang berlangsung di Gedung Perpustakaan Umum Derah itu dihadiri sejumlah tokoh penting. Diantaranya Dewan Pelatih Jiujitsu Provinsi Kaltim, Ketua Dewan Pembina Dojo Ishikawa Soetopo, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bontang, tokoh masyarakat setempat, hingga juara One Pride Mixed Martial Arts (MMA) Rudi Gunawan, atau yang karib disapa Ahong.

Sebelum dibuka secara resmi, even kedua garapan Dojo Ishikawa Soetopo itu diawali sejumlah “ritual” khusus. Seperti memulai dengan duduk jiujitsu, pembacaan sumpah dan semboyan, janji dewan juri, wasit, hingga menyanyikan lagu Indonesia Raya secara serentak.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Turnamen Siswanta berterimakasih kepada Pemkot Bontang atas dukungan fasilitas dan support lain yang diberikan. Sehingga, even tersebut dapat terlaksana. Demikian pula dengan para sponsor dan bentuk dukungan lain dari seluruh warga Kota Bontang. Ia berharap, acara kedua sejak digelar 2016 lalu itu dapat berjalan sukses, dan bermanfaat positif.

Sementara Walikota Neni dalam sambutannya mengapresiasi even positif yang digelar Dojo Ishikawa Soetopo tersebut. Menurutnya, bela diri jujitsu, akan menjadi salah satu instrumen, bagi anak negeri ini untuk menjadi penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ia pun menyambut hangat para undangan, dan ratusan peserta dari seluruh Indonesia yang turut terlibat.

“Selamat datang di Kota Bontang. Kota ini punya julukan Kota Taman. Artinya, tertib, agamais, mandiri, aman dan nyaman. Dan saya yakin, para peserta mampu bertanding, dengan menjunjung tinggi sportifitas,” ungkap Neni, yakin di hadapan ratusan peserta, dan undangan.

Sebagai pemegang tongkat estafet masa depan bangsa, politisi Golkar Bontang ini juga mengingatkan sejumlah catatan penting perihal bahaya merokok dan narkoba. “Rokok dan narkoba, adalah dua hal berbahaya yang harus dijauhi. Kalau narkoba, saya yakin, anak-anak di sini jauh. Nah, bagi yang masih merokok, jauhi sejak dini,” pesannya.

Ahong juga sempat memberi suntikan semangat kepada para jujitsan. Ia meminta peserta taat terhadap sumpah dan semboyan jujitsu. Di antaranya, poin yang menyebutkan kata “Bertaqwa kepada tuhan yang maha esa” dan “taat pada orang tua”. “Karena taat pada orang tua, adalah kunci untuk bisa masuk surga. Dan bagi jujitsan, taat pada sumpah, dan semboyan jujitsu adalah mutlak,” pungkasnya (kb)


Dojo Ishikawa Soetopo Gelar Turnamen Jiujitsu

Selasa, 15/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.