Sabtu, 19/08/2017

Mitsubishi Xpander, ‘Lawan Tangguh’ Avanza-Mobilio

Sabtu, 19/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Mitsubishi Xpander, ‘Lawan Tangguh’ Avanza-Mobilio

Sabtu, 19/08/2017

logo

SAMARINDA - Penguasa mobil keluarga milik Toyota yakni Avanza dan Honda Mobilio dibuat gerah. Dua merek roda empat yang selama ini menguasai pasar kini memiliki pesaing anyar di segmen multy purpose vehicle (MPV) low. Dia adalah Mitsubishi Xpander 1,5L. 

Kehadirannya di Kaltim resmi dikenalkan Jumat (18/8) kemarin di Hotel Aston Samarinda. Main diler Mitsubishi PT Mahakam Berlian Samjaya bertekad merebut pasar MPV di Kaltim dengan market share terbanyak dikuasai Avanza, Mobilio dan Xenia. “Kami realistis, sebagai pendatang baru kami akan berusaha mengambil 45 unit per bulan, namun jika permintaan lebih, kami sudah sangat siap,”ujar GM PT Mahakam Berlian Samjaya, Doni Cristi saat jumpa pers.

Xpander memang diproyeksikan menjawab semua kebutuhan dan keinginan konsumen kendaraan mobil keluarga. Xpander mengusung tagline Your Next Generation MPV menggendong mesin 1.500 CC dengan torsi maksimum 141nm/4000rpm. Bodinya terlihat kokoh dengan grill berkonsep Dinamic Shiled. Mobil berkapasitas 7 penumpang ini mempunyai ketinggian 205mm dari tanah (ground clearence), artinya paling tinggi dibanding Avanza (200mm) dan Mobilio (188mm). Bahkan pada gelaran GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) di Tangerang belum lama ini, Xpander sudah dipesan 3.035 unit, sebuah angka mencengangkan.

Pasar MPV di Kaltim sendiri diakui masih dipegang Toyota, disusul Honda, Daihatsu dan Zusuki dengan angka 1.200 unit per tahun. Xpander menargetkan hingga akhir 2017 membidik angka penjualan 250-an unit. Mitsubishi Xpander direncanakan ekspor hingga ke Timur Tengah, Asia Tenggara dan Asia. (stt)


Mitsubishi Xpander, ‘Lawan Tangguh’ Avanza-Mobilio

Sabtu, 19/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.