Senin, 21/08/2017

Waru Unggulkan Produk Tahu Pong–Pong

Senin, 21/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Waru Unggulkan Produk Tahu Pong–Pong

Senin, 21/08/2017

PENAJAM – Dalam lomba Desa dan Kelurahan Sehat tahun 2017 ini, Kecamatan Waru Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengunggulkan produksi penganan industry rumah tangga berupa  tahu pong – pong di Kelurahan Waru dan seni budaya mandiri di Desa Bangun Mulya.

Demikian dikatakan Camat Waru, Suminto, saat menerima tim verifikasi penilai lomba desa dan kelurahan sehat, PPU kemarin. 

“Ada satu kelurahan satu  desa yang kami unggulkan untuk mengikuti lomba desa sehat di Kecamatan Waru ini, dimana tim dapat melakukan penilaian kegiatan warga sehari – hari dalam kegiatan home industry membuat pangan berupa jajanan  tahu pong - pong  serta melihat lingkungan dan kebersihan dalam mengelola usaha mereka,”katanya.

Dibeberkannya, pemilik usaha  pengolahan tahu yang di beri nama  tahu pong -pong Darma Ayu tersebut adalah seorang warga bernama Tobi’in dan Astuti. Usaha pengolahan tahu ini terletak di jalan Tambak Sari RT. 024 Keluran Wwaru. Setiap harinya, usaha ini mengolah 26 Kg kedelai dengan memperkerjakan 1 orang pegawai.

Selain jajanan tahu, lanjutnya, ada juga Muthia Bakery yang mengolah kue secara sehat dan bersih dengan pemilik Nurul Hidayati. Lokasinya di jalan Provinsi Km 25 RT 004 Kelurahan Waru. Setiap  harinya usaha ini dapat menghabiskan 10 hingga 20 Kg tepung untuk membuat kue atau roti. 

Untuk Desa Bangun Mulya, pihaknya mengunggulkan kegiatan gotong royong warga serta kegiatan seni budaya mandiri dimana kali kedua telah berhasil menggelar festival buen yang dihadiri oleh budayawan, lokal, nasional hingga mancanegara. 

Ketua Forum Komunikasi Kecamatan Sehat, H. Abdillah Harun menambahkan, kecamatan berupaya mewujudkan misi untuk mendukung pemerintah daerah untuk memprioritaskan pembangunan dan isu-isu strategis di sektor kesehatan.

“Sebagai bentuk dukungan kami, sejumlah kegiatan penyuluhan tentang kesehatan kepada masyarakat di Kecamatan Waru kerap kami lakukan untuk mendorong masyarakat berperan serta mewujudkan lingkungan yang bersih, tentram, nyaman, sehat dan indah,”pungkasnya.(nav)


Waru Unggulkan Produk Tahu Pong–Pong

Senin, 21/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.