Senin, 21/08/2017

18 Siswa SMAN 5 Samarinda Seleksi Paskibraka Nasional

Senin, 21/08/2017

Sutrisno

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

0

18 Siswa SMAN 5 Samarinda Seleksi Paskibraka Nasional

Senin, 21/08/2017

logo

Sutrisno

SAMARINDA – Sebanyak 18 siswa SMA Negeri 5 Samarinda akan mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional. Hal ini diungkapkan Sutrisno, Kepala SMA Negeri 5 Samarinda, saat disambangi media ini, Senin (21/8), di SMA Negeri 5 Samarinda di Jalan Juanda, Kota Samarinda.

“Kalau tidak ada halangan pada bulan September 2017 mendatang, 18 orang siswa kita  akan mengikuti seleksi Paskibraka tingkat nasional di Jakarta,” kata Sutrisno.

Bagi dia, Paskibraka merupakan kegiatan ekstrakurikuler di SMA Negeri 5 yang sangat positif. Tidak hanya mengasah siswa dalam ketangkasan baris-berbaris, melainkan juga sebagai sarana latihan kedisiplinan diri, sikap mental, rasa tanggung jawab, punya wawasan kebangsaan yang bagus serta kekompakan tim. “Itulah yang kami kembangkan di SMA Negeri 5,” katanya.

Lanjut dia, prestasi yang diraih SMA Negeri dalam hal kegiatan ekstrakuler Paskibra, tidak terlepas dari bimbingan alumnus sekolah ini.

“Pelatihnya dari alumnus SMA Negeri 5,  dan  itu lah kebanggan dari kami, walaupun mereka sudah lulus, namun masih peduli terhadap sekolah, untuk melatih adik-adiknya,”katanya.

Lebih lanjut, mantan Kepala SMA Negeri 016 Samarinda ini mengatakan, sebelum memberangkatkan ke-18 siswanya itu untuk mengikuti seleksi Paskibra, pihak sekolah terlebih dulu melakukan komunikasi terhadap orang tua siswa perihal biaya keberangkatan. 

Jika semua biaya tersebut dibebankan ke sekolah, terlalu berat untuk membiayai 18 siswa itu. “Semua orang tua setuju dalam hal biaya keberangkatan,”tandasnya. (sab)

18 Siswa SMAN 5 Samarinda Seleksi Paskibraka Nasional

Senin, 21/08/2017

Sutrisno

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.