Sabtu, 26/08/2017

Bankaltim Buka KCP di Pulau Maratua

Sabtu, 26/08/2017

H Mappasikra

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Bankaltim Buka KCP di Pulau Maratua

Sabtu, 26/08/2017

logo

H Mappasikra

TANJUNG REDEB- Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan (Disbudpar) Kabupaten Berau, H Mappasikra mengatakan, Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bankaltim akan hadir di Pulau Maratua. 

“Bankaltim akan melakukan peresmian KCP dilengkapi fasilitas mesin ATM-nya, dan ini semua merupakan wujud nyata yang diberikan daerah bersama Bankaltim di dalam memajukan aset wisata bahari Berau agar bisa lebih mendunia lagi. Ini juga merupakan persiapan kunjungan wisatawan dari Tiongkok sebanyak 1.000 orang ke Pulau Maratua pada tahun 2018 mendatang,”terang dia, kemarin, di Balai Pertemuan Kecamatan Maratua. 

Dua tahun terakhir jumlah pengunjung wisatawan di Kabupaten Berau meningkat sekitar 30 persen. Sedangkan jumlah wisatawan khusus yang berkunjung ke Pulau Maratua dari Januari hingga Juni 2017 mencapai angka 3.000 wisatawan.

Sekitar 70 persen merupakan wisatawan dari mancanegara. ”Kita akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh wisatawan yang akan berkunjung ke Pulau Maratua atau pulau terluar lainya seperti Pulau Derawan, Kakaban dan Sangalaki. Kita ingin mengambil 10 persen saja jumlah pengunjung wisatawan yang masuk ke Indonesia dari target Pemerintah Pusat 15 sampai 20 ribu orang,”terangnya.

Terkait permintaan wisatawan yang ingin menikmati kuliner berupa lobster, pihaknya akan berkordinasi dengan pengelola resort di Pulau Maratua untuk mengambil peluang tersebut. ”Ini merupakan peluang emas bagi masyarakat Pulau Maratua untuk bisa mengembangkan bisnis kuliner. Kita dari daerah membuka seluas-luasnya bagi masyarakat. Tentu saja ini akan menjadikan Pulau Maratua lebih maju dalam pengembangan pariwisata,”pungkasnya.(ind)


Bankaltim Buka KCP di Pulau Maratua

Sabtu, 26/08/2017

H Mappasikra

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.