Selasa, 29/08/2017

Satu Proyek MYC Batal Lelang

Selasa, 29/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Satu Proyek MYC Batal Lelang

Selasa, 29/08/2017

TANJUNG SELOR -  Meski hingga saat ini lelang kegiatan fisik melalui proyek pengadaan tahun jamak atau multiyears oleh Pemkab Bulungan belum tuntas, dipastikan dari delapan kegiatan,satu diantaranya sementara dipending atau dibatalkan. Ini karena perubahan lokasi dan jenis kegiatan yang akan dilakukan. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Bulungan Adrianimengungkapkan, satu kegiatan pending tersebut masih dibahas intens untuk kemudian menentukan pemindahan lokasi kegiatan dan jenis kegiatan.Namun dengan alokasi anggaran yang sama. 

“Ini sejak Juni-Juli lalu kita ketahui bakal ada yang berubah.Jadi ada satu kegiatan yang akan dilelang terpisah dan sekarang masih kita bahas,” ujarnya kepada Koran Kaltara, Senin (28/08).

Satu kegiatan yang dimaksud, terangdia, adalah pembangunan jalan porosdariDesa Mangkupadi- KM 59 (Tanjung Selor- Berau) dengan nilai kegiatan Rp25.660.000.000. Berubahnya kegiatan tersebut diakuinya, karena lokasi tersebut juga dilakukan pembangunan jalanoleh PemerintahProvinsi Kaltara. 

“Jadi, karena disana (Mangkupadi) sudah diurusi oleh provinsi. Kita ubah saja untuk kegiatan lain yang dimungkinkan untuk pembangunan empat tahun kedepan. Sementara ini masih kita bahas belum memutuskan dimana dan apa pengganti kegiatan fisik itu,” ungkapAdrianilagi. 

Meski belum memastikan, dimungkinkan kegiatan yang awalnya satu saja, bakal dijadikan dua kegiatan.Yakni untuk melanjutkan pembangunan siring atausheetpile di Jalan Sabanar Lama tepatnya menuju Pelabuhan Speedboat Kayan II Tanjung Selor. Dan satunya juga dimungkinkan sheet pile, namun masih belum ditentukan lokasi tepatnya.Hanyasajadipastikan barada di Tanjung Selor.

“Nilai kegiatan sama meski menjadi dua. Dan itu lelang sendiri karena itu juga kita masukan di anggaran perubahan 2017 ini untuk lelangnya. Nah, sementara yang tujuh kegiatan sudah kita proses lelang, dan untuk pengawasan kegiatan itu sudah tuntas,” imbuhnya. 

Progres lelang kegiatan MY sebelumnya juga sempat disinggung DPRD untuk disegerakan proses lelangnya. “Secepat-cepatnya akhir bulan ini, Oktober kita sudah bisa jalan dan mulai kegiatan. Mudahan lah, proses lelangnya bisa cepat dan tak ada kendala jadi bisa cepat pula kegiatan dan realisasinya,”lanjutdia. (an)

Satu Proyek MYC Batal Lelang

Selasa, 29/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.