Rabu, 30/08/2017

200-an Wartawan Kaltim Sudah Berkompeten

Rabu, 30/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

200-an Wartawan Kaltim Sudah Berkompeten

Rabu, 30/08/2017

logo

TENGGARONG - Sebanyak 200-an wartawan di Kaltim sudah dinyatakan berkompeten atau lulus uji kompetensi. Sekitar 100 orang lainnya akan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bertahap hingga 2018 mendatang.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim, Endro S Effendi mengatakan pihaknya menargetkan semua wartawan di Kaltim sudah mengikuti UKW hingga tahun depan.

"Dari 325 wartawan, 204 di antaranya sudah berkompeten. Masih ada 100-an wartawan yang belum berkompeten," kata Endro saat UKW PWI Kaltim XII di Kantor Diskominfo Kukar, pekan lalu.

Menurut Endro, kompentensi wartawan dilakukan untuk mengukur kemampuan wartawan dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.

Uji kompetensi wartawan diatur dalam Peraturan Dewan Pers Nomor 1/Peraturan-DP/II/2010 tentang Standar Kompetensi Wartawan.

Sekretaris PWI Kaltim, Wiwid Marhaendra Wijaya menyebut UKW tak hanya boleh diikuti oleh wartawan yang terdaftar sebagai anggota PWI, tapi bisa dikuti seluruh wartawan, termasuk mereka yang tergabung dalam organisasi pers lain. "Semuanya bisa ikut," ungkap Wiwid.

Kabid Pembinaan Daerah PWI Pusat, Atal S Depari mengapresiasi keaktifan PWI Kaltim. Menurutnya, angka wartawan Kaltim yang belum berkompetensi tergolong sedikit jika dibanding dengan daerah lain. "Itu sudah bangus, hanya sedikit yang belum berkompeten," ungkap Atal.

Pemimpin Redaksi Koran Kaltim, Desman Minang berkomitmen mengikutsertakan  wartawannya dalam kegiatan UKW yang digelar PWI beberapa waktu ke depan. "Ini bukan hanya soal kompetensi, tapi ilmu yang didapat sangat luar biasa," terang Desman. (vjm)

200-an Wartawan Kaltim Sudah Berkompeten

Rabu, 30/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.