Senin, 04/09/2017

Dua Desa Teraliri Listrik Akhir Tahun Ini

Senin, 04/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Dua Desa Teraliri Listrik Akhir Tahun Ini

Senin, 04/09/2017

TANJUNG REDEB- Kepala PLN Rayon Tanjung Redeb, Teguh B Octavianto mengatakan pada akhir tahun ini, PLN akan kembali mengalirkan listrik di dua desa yaitu Desa Harapan Jaya, Kecamatan Segah dan Desa Tunggal Bumi, Kecamatan Talisayan. Saat ini, pihak PLN telah melakukan sosialisasi ke dua desa tersebut.

“Dua desa tersebut, merupakan desa yang telah disepakati bersama agar bisa segera mungkin disalurkan listrik oleh PLN. Di Desa Harapan Jaya terdapat 70 kepala keluarga (KK) dan Desa Tunggal Bumi sebanyak 200 KK. Untuk persyaratan penyambungan baru, sudah kita terima dan tinggal menunggu mesin diesel tambahan yang recananya datang pada Oktober ini. Jika mesin sudah siap, tidak menutup kemungkinan, akhir tahun dua desa tersebut bisa menikmati listrik 24 jam,”terang Teguh kepada Koran Kaltim, kemarin.

Untuk Desa Tunggal Bumi yang memiliki 200 KK, akan mendapat prioritas dalam pemasangan sambungan baru umum. Sedangkan untuk sambungan bersubsidi, kemungkinan agak sedikit lambat dipasang. Mengingat, permintaan untuk sambungan umum sekitar 70 persen dan tentu saja itu yang akan diprioritaskan. Untuk subsidi sendiri, akan disalurkan dengan daya 450 watt dan 900 watt yang sudah mendapat rekomendasi dari pemerintah daerah. “Khusus untuk subsidi, itu kita lakukan pemasangan berdasarkan data dari Pemda dan diteruskan ke kantor pusat. Kita di daerah, hanya melakukan pemasangan sesuai dengan data yang diberikan kantor pusat. Berbeda dari pemasangan umum yang tidak disubsidi, mereka daftar pemasangan baru dan bisa segera dipasangkan. Perlu diketahui, PLN tidak pilih kasih siapa yang bayar duluan dan tidak. Namun ini merupakan SOP yang ada di PLN, karena masyarakat yang disubsidi datanya dari pusat dan bukan di daerah,” pungkasnya. (ind)


Dua Desa Teraliri Listrik Akhir Tahun Ini

Senin, 04/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.