Sabtu, 10/06/2017

PT KNI Dukung Pemkot Wujudkan Kota Layak Anak

Sabtu, 10/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

PT KNI Dukung Pemkot Wujudkan Kota Layak Anak

Sabtu, 10/06/2017

BONTANG– Program Pemkot Bontang menciptakan kota layak anak mendapat dukungan penuh dari PT Kaltim Nitrat Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (Mou) antara perusahaan dan pemerintah, di rumah jabatan Walikota, Kamis (8/6/2017).

Kesepakatan ini disaksikan langsung oleh Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak atas Kesehatan dan Kesejahteraan Kementrian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak, Hendra Jamal dan perwakilan Food Bank Of Indonesia, Muhammad Hendro Utomo.

Presiden Direktur PT KNI, Antung Pandoyo, menyatakan penandatanganan MoU tersebut menjadi titik awal serta bukti komitmen pihaknya guna meningkatan gizi balita serta pendampingan pemberdayaan perempuan.

“Sebagai program percontohan, nantinya PT KNI akan melakukan serangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) di wilayah perkampungan nelayan, misalnya di Selambai,” kata dia

Sejak beroperasi 2012 lalu, produsen bahan peledak itu telah memenuhi kebutuhan Amonium Nitrat skala Nasional yang selama ini bergantung pada produk import. Tak hanya produksi, perusahaan juga memperhatikan tanggung jawab sosial. Sejumlah kegiatan di bidang pendidikan, kesejahteraan masyarakat dan pembangunan infrastruktur pendukung telah didirikan.

“KNI  juga telah membangun Gedung Serbaguna di Kelurahan Guntung serta Bangunan Posyandu di Kelurahan Bontang Kuala yang sudah memberi banyak manfaat bagi masyarakat sekitar,” kata Presdir Antung.

Tak hanya itu, di sektor ekonomi perusahaan juga telah membina Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang memproduksi tas daur ulang dengan bahan utama limbah karung kemasan produk PT KNI.

Saat ini, hasil produksi dari UMKM tersebut sudah merambah pasaran internasional. Perusahaan start up menjadi pelanggan rutin memesan hasil kerajinan dalam skala besar. Bahkan, pesanan perusahaan membuat pelaku usaha kewalahan.

Sementara itu, Walikota Bontang, Neni Moerniani mengatakan agar kerjasama Pemkot dan PT KNI bukan hanya sekedar komitmen, namun juga harus direalisasikan dalam kegiatan yang nyata dan terukur.

Sejumlah kegiatan, PT KNI seperti pendampingan masyarakat dibidang kesehatan dan pemberdayaan perempuan merupakan teladan yang baik bagi perusahaan lainya.

“Kami berharap, dukungan PT KNI dapat berperan khususnya pada tumbuh kembang anak-anak sehingga mendukung upaya kami menuju Bontang Layak Anak,” tukas Neni.(kb)


PT KNI Dukung Pemkot Wujudkan Kota Layak Anak

Sabtu, 10/06/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.