Selasa, 05/09/2017

Gadis 13 Tahun Hamil Setelah ‘Digilir’ 7 Pemuda

Selasa, 05/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Gadis 13 Tahun Hamil Setelah ‘Digilir’ 7 Pemuda

Selasa, 05/09/2017

logo

SANGATTA - Polres Kutim hingga kini masih melakukan penyelidikan kasus pemerkosaan terhadap korban di bawah umur yang terjadi beberapa waktu lalu. Sebut saja Mawar (13) - bukan nama sebenarnya - korban pemerkosaan yang dilakukan oleh tujuh orang pemuda. Akibatnya, kini Mawar tengah hamil muda. Celakanya, Mawar tak tahu janin siapakah yang berkembang di rahimnya kini.

Tak ada yang bisa memastikan siapa ayah dari janinnya kini. Satu-satunya jalan mengetahuinya, hanya tes DNA (deoxyribonucleic acid -  prosedur yang digunakan untuk mengetahui informasi genetika seseorang). Tapi, harus menunggu bayi lahir dari kandungannya.

“Dokter menyebutkan hanya tes DNA yang bisa mengetahui garis keturunan jika ditemukan keraguan,” kata Kasatreskrim Polres Kutim AKP Andhika Darma Sena.

Tes DNA juga membantu dalam beberapa kasus untuk memastikan garis keturunannya. 

Dengan kondisi berbadan dua, Mawar kini kebingungan menentukan siapa ayah dari anak yang ia kandung. Ia mengaku digauli tujuh orang yakni Al, Az, Ru, Ra, Fi,Ic dan Ir. Saat itu mereka dalam keadaan mabuk di bawah pengaruh alkohol.

Diberitakan sebelumnya, Kasat Reskrim AKP Andhika Darma Sena mengungkap Mawar telah dihamili  oleh tujuh pemuda. Dari tujuh nama yang kini ditahan Polres Kutim, salah satu tersangka diakui Mawar sebagai pacarnya yang usianya juga masih di bawah umur. 

“Saat diperiksa, mereka mengaku melakukan pesta komix di sebuah kos-kosan di Gang Pelita. Sedangkan yang kali pertama menggauli korban saat itu adalah pacarnya, setelah itu diserahkan ke pelaku lainnya,” terang AKP Andhika.

Meski demikian, belum diketahui apakah selama ini Mawar dan sang pujaan hatinya kerap melakukan hubungan badan, termasuk apakah korban kerap digilir teman satu tongkrongan pacarnya. “Banyak hal yang akan ditanyakan penyidik baik kepada korban maupun tersangka, namun kepolisian akan segera menuntaskan pekara yang melibatkan anak di bawah umur ini,” terang Andhika.

Sementara itu, orang tua korban tidak terima setelah mengetahui putrinya yang masih belia tengah mengandung. Yang membuat miris, ternyata putrinya ‘digilir’ tujuh orang. Ini yang membuat orang tua Mawar memutuskan melaporkan perlakuan para pemuda ini ke Polres Kutim.

“Tiga tersangka ditetapkan sebagai tersangka sejak Selasa malam, sehingga langsung diamankan. Sementara tersangka lainnya ditetapkan setelah dilakukan pengembangan terhadap tersangka lainnya,” beber Andhika.

Kasus asusila yang diduga terjadi dua bulan lalu itu, ketika Mawar dan temannya sama-sama menikmati komix serta minuman keras. 

Mengetahui dirinya berbadan dua, Mawar kabur dari rumah. Namun, ketika ditemukan keluarganya, ia mengakui dalam keadaan hamil akibat dinodai pacar bersama teman-temannya.

Mengetahui anaknya hamil akibat perbuatan Ir, orang tua mawar langsung melapor ke polisi. Korban pun  menjalani pemeriksaan di RSU Kudungga, ternyata benar korban tengah hamil muda.

Akibat pergaulan bebasnya, kini Mawar tak bisa melanjutkan pendidikannya serta harus menanggung malu karena hamil tanpa suami. Kasus yang mencoreng nama keluarga ini kini ditangani Polres Kutim.

“Semua tersangka dikenakan UU Perlindungan Anak karena korbannya masih di bawah umur,” terang Kasatreskrim Polres Kutim AKP Andhika Darma Sena. (yul116)

Gadis 13 Tahun Hamil Setelah ‘Digilir’ 7 Pemuda

Selasa, 05/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.