Sabtu, 10/06/2017

Disperindagkop Sita Puluhan Produk Kedaluwarsa

Sabtu, 10/06/2017

ILUSTRASI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Disperindagkop Sita Puluhan Produk Kedaluwarsa

Sabtu, 10/06/2017

logo

ILUSTRASI

PENAJAM- Puluhan barang kedaluwarsa dan tidak layak edar dari berbagai toko disita Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), untuk dimusnahkan.

Didapatinya barang kedaluwarsa tersebut, menurut Kepada Bidang Perdagangan Disperindagkop PPU Rusli, saat pihaknya melakukan monitoring dan pengawasan berkala kebutuhan serta persediaan kebutuhan bahan pokok, diberbagai kawasan PPU beberapa waktu lalu.

“Setidaknya ada sekitar 37 jenis barang kedaluwarsa yang kami sita. Barang yang seharusnya tidak lagi dijual masih didapati terpajang,” ungkap Rusli.

Sementara ini pihaknya kata dia, masih memberikan sebatas peringatan kepada para pedagang dan pemilik toko, untuk tidak lagi menjual barang dengan masa edar yang melewati waktu.

Jika dikemudian hari masih didapati toko yang menjual barang tersebut, maka pemerintah akan mengambil langkah tegas hingga menjatuhkan sanksi kepada toko bersangkutan.

Begitu pun dengan masyarakat, diimbau Rusli untuk lebih waspada saat membeli jenis barang. Baik di swalayan maupun toko. Terutama memastikan masa edar dan kedaluwarsa masih lama dari pemakaian. Selain kemasan yang juga harus dipastikan dalam kondisi baik.

“Kami imbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam membeli barang. Perhatikan tanggal kedaluwarsa dan kemasannya. Jangan sampai dirugikan. Begitupun dengan toko kami minta untuk tidak lagi menjual barang yang sudah kedaluwarsa,” tandasnya. (kp)


Disperindagkop Sita Puluhan Produk Kedaluwarsa

Sabtu, 10/06/2017

ILUSTRASI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.