Sabtu, 09/09/2017

Bandara Perintis Kutim Kembali Dioperasikan

Sabtu, 09/09/2017

ILUSTRASI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Bandara Perintis Kutim Kembali Dioperasikan

Sabtu, 09/09/2017

logo

ILUSTRASI

SANGATTA  - Penerbangan perintis dari Bandara Tanjung Bara ke Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman di Sepinggan Balikpapan, dalam waktu dakat ini akan mulai beroperasi kembali.

 Kementerian Keuangan sudah menerbitkan izin melalui Dirjen Keuangan Negara terkait izin peminjaman aset negara. “Direncanakan pada minggu depan penerbangan perintis kembali dioperasikan, karenanya segara dibahas dengan KPC dan Bandara Temindung Samarinda untuk mengatur slot penerbanganya,” terang Kadishub Kutim Ikhsanuddin Syerpi.

Ia mengatakan, kemungkinan besar jadwal penerbangan dilakukan setiap hari dengan frekuensi antara dua hingga tiga penerbangan. Dibukanya rute penerbangan dari bandara Kutim ke Bandara Sepinggan Balikpapan, semakin mempelancar arus orang. 

“Banyak pihak mempertanyakan pengoperasian penerbangan perintis karena sudah tujuh bulan vakum, sementara di kalangan pebisnis adanya penerbangan perintis menguntungkan karena butuh waktu singkat dan biaya jauh lebih kecil dari menggunakan angkutan darat lainnya,” terangnya.

Meski demikian, ia belum mengemukakan jenis pesawat dan seat yang tersedia untuk sekali penerbangan. 

Sebelumnya Kabid Perhubungan Udara Chairuddin menyebutkan pesawat yang digunakan lebih kecil artinya daya angkutnya terbatas. “Untuk tiket masih diperhitungkan, karena tergantung tipe pesawat serta biaya operasionalnya dikurangi subsidi pemerintah,” beber Chairuddin. (yul1116)

Bandara Perintis Kutim Kembali Dioperasikan

Sabtu, 09/09/2017

ILUSTRASI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.