Sabtu, 09/09/2017

Desa Luan Jadi Kampung KB Kesembilan di Paser

Sabtu, 09/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Desa Luan Jadi Kampung KB Kesembilan di Paser

Sabtu, 09/09/2017

TANA PASER –  Desa Luan, Kecamatan Muara Samu, Kamis (7/9) menjadi kampung kesembilan yang dicanangkan menjadi Kampung Keluarga Berencana (KB) di Kabupaten Paser. 

Wakil Bupati Paser, HM Mardikansyah yang hadir dalam penandatangan  komitmen Pembentukan Kampung KB di Kantor Desa Luan mengatakan terpilihnya Desa Luan di Kecamatan Muara Samu sebagai Kampung KB telah melalui berbagai pertimbangan. 

“Meski dekat dengan ibu kota Kabupaten Paser, tapi dibandingkan dengan desa lainnya di Kecamatan Muara Samu, Desa Luan masih sulit dijangkau. Dikarenakan, kondisi jalannya yang belum memadai,” ungkapnya.

Hanya saja, lanjut ia, dengan pencanangan Desa Luan sebagai Kampung KB maka akan menjadi pintu gerbang masuknya seluruh program lintas sektoral yang dimulai oleh Program KB.

“Tentunya, kita harus memperkuat program KB ini, jadi jangan hanya berhenti pada pencanangannya saja. Namun, harus ada aksi dan gerakan untuk meningkatkan kualitas hidup warganya,” ucapnya.

Kadis PPKBP3A Paser, Faulina Widryani mengatakan, bahwa Desa Luan Kecamatan Muara Samu adalah desa kesembilan yang dicanangkan sebagai Kampung KB oleh Pemkab Paser melalui Dinas PPKBP3A.

“Sebelum Desa Luan, sudah ada Desa Lori, Desa Sebakung IV, Desa Batu Butok, Desa Sangkuriman, Desa Busui, Desa Petangis, Desa Pondong Baru, dan Desa Olung yang dicanangkan sebagai Kampung KB,” katanya.

Pihaknya juga merencanakan akan mencanangkan Desa Janju yang berada di wilayah Kecamatan Tanah Grogot sebagai Kampung KB. “Berikutnya, Desa Janju akan segera kami canangkan sebagai Kampung KB,” ujarnya.

Faulina Widryani menerangkan kampung KB adalah satuan wilayah setingkat RW, dusun, atau yang setara, yang memiliki kriteria tertentu, di mana terdapat keterpaduan Program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dan pembangunan sektor terkait yang dilaksanakan secara sistemik dan sistematis.

“Kriteria-kriteria itulah, untuk kami jadikan dasar dalam memilih desa yang akan dijadikan sebagai Kampung KB. Makanya, Desa Luan terpilih sebagai Kampung KB kesembilan yang kami canangkan,” pungkasnya. (sur)


Desa Luan Jadi Kampung KB Kesembilan di Paser

Sabtu, 09/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.