Senin, 11/09/2017

Satu Siswa Terindikasi Narkoba

Senin, 11/09/2017

Ilustrasi/Net

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Satu Siswa Terindikasi Narkoba

Senin, 11/09/2017

logo

Ilustrasi/Net

TANA PASER – Sekretaris Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Paser Nonding menyampaikan, pihaknya baru-baru ini melaksanakan tes urine di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) di wilayah Kecamatan Tanah Grogot.

Menurut pria yang juga Kabag Bina Kesra Setdakab Paser, kemarin,  meskipun tidak semua siswa sekolah itu yang mengikuti tes urine, didapati satu siswa yang terindikasi positif menggunakan obat-obatan terlarang.

“Hanya diwakili sebanyak 50 siswa saja. Namun, kami menemukan satu siswa yang positif mengunakan obat terlarang,” ucapnya.

Dikatakannya, siswa tersebut akan tetap bersekolah seperti biasa. Hanya saja, untuk menghilangkan kecanduan obat terlarang, maka akan dilakukan rehabilitasi.

“Akan dilakukan rehabilitasi dengan asesmen oleh dokter,” ujarnya.

Sebelum tes urine dilaksanakan, bebernya, siswa yang urinenya positif Narkoba itu memang terlihat berbeda jika dibandingkan siswa lainnya. “Oleh gurunya, siswa itu diikutkan tes urine. Dan hasilnya, sama dengan dugaan sebelumnya,” paparnya.

Dijelaskannya, pelaksanaan tes urine terhadap siswa SMK tersebut bertujuan untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para siswa agar menjauhi narkoba dan barang terlarang lainnya.

“Sebenarnya, tidak ada maksud mencari kesalahan, murni hanya untuk pembinaan. Karena, generasi muda termasuk para siswa sekolah menengah sangat rentan jadi sasaran peredaran narkoba,” pungkasnya. (sur)


Satu Siswa Terindikasi Narkoba

Senin, 11/09/2017

Ilustrasi/Net

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.