Rabu, 13/09/2017

Perbaikan Pipa Induk Kaliorang Selesai

Rabu, 13/09/2017

Aji Mirni Mawarni

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Perbaikan Pipa Induk Kaliorang Selesai

Rabu, 13/09/2017

logo

Aji Mirni Mawarni

SANGATTA – Penyaluran air bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tuah Benua di wilayah Kecamatan Kaliorang akhirnya kembali lancar seperti biasanya. 

Dalam beberapa hari terakhir, jaringan pipa induk distribusi air bersih PDAM unit Kaliorang rusak karena aktivitas alat berat oleh PT KPP. Akibatnya, proses penyambungan pelanggan air yang baru akan berjalan di wilayah Kaliorang pun dihentikan.

Ditemui usai mengikuti coffee morning di Kantor Bupati Kutai Timur, Senin (11/9) Dirut PDAM Tirta Tuah Benua, Aji Mirni Mawarni mengatakan, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutai Timur sudah menyelesaikan perbaikan pipa induk Kaliorang. Setelah perbaikan pipa, menurut estimasi PDAM dan sudah dapat beroprasi kembali. “Untuk Kaliaorang alhamdulillah sudah kembali lancar distribusi air, pipa induk sudah di perbaiki,” ucap Mawar.

Ia mengatakan, setelah beroperasinya PDAM Kaliorang maka PDAM akan fokus melayani penyambungan baru, karena menurutnya sebelum terjadi kerusakan baru tujuh sambungan langganan yang terpasang. Berdasarkan dengan jaringan yang ada di Kaliorang, PDAM dapat menerima seratus sampai dengan dua ratus sambungan pelanggan baru. “Kita akan kembali fokus melakukan pelayanan pemasangan baru untuk beberapa wilayah di Kutim,” ucapnya

Diketahui sebelumnya, pada Mei lalu penyaluran air bersih di wilayah Kaliorang terganggu dikarenakan pecahnya pipa induk yang diakibatkan operasional perusahaan yang beroperasi di wilayah tersebut. Karena pecahnya pipa tersebut mengakibatkan terhentinya aktivitas pendataan penyambungan baru dan pemasangan sambungan rumah, dikarenakan PDAM lebih memfokuskan untuk melakukan penyelesaian pada kerusakan pipa. Penyelesaian kerusakan pipa dilakukan Dinas PU Kutai Timur bekerjasama dengan pihak perusahaan. (yul1116)

Perbaikan Pipa Induk Kaliorang Selesai

Rabu, 13/09/2017

Aji Mirni Mawarni

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.