Sabtu, 16/09/2017

Pinjaman Pemkab PPU ke SMI Terwujud

Sabtu, 16/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pinjaman Pemkab PPU ke SMI Terwujud

Sabtu, 16/09/2017

PENAJAM - Akhirnya pinjaman dana Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) terwujud.

Kesepakatan tersebut dicapai melalui penandatanganan MoU antara Bupati PPU Yusran Aspar, didampingi Wakil Bupati Mustaqim MZ dan Wakil Ketua DPRD Sudirman, bersama pihak SMI, pada Kamis (14/9). 

Dikatakan Yusran, pemerintah daerah cukup lama menanti terwujudnya pinjaman bantuan dana SMI, guna mengatasi persoalan keuangan dalam hal pembiayaan pembangunan. Saat ini Pemkab PPU perlu kucuran dana Rp348 miliar guna penyelesaian sejumlah proyek infrastruktur.

“Alhamdulillah apa yang kita perjuangkan akhirnya mendapat persetujuan. Baik Kemendagri maupun kementerian keuangan,” kata Yusran.

Namun demikian, realisasi pinjaman ini menurut Bupati, akan langsung diverifikasi SMI guna meyakinkan usulan Pemerintah pada sejumlah proyek tersebut.

Yusran mengaku ini hal lumrah, apalagi untuk memperoleh pembiayaan, daerah selalu dihadapkan beberapa pilihan. Seperti halnya rasionalisasi, peningkatan pendapatan, dan pinjaman atau utang.

“Kita sangat berterimakasih kepada SMI yang telah memberikan pinjaman. Sebab jika tidak terwujud, daerah kesulitan pembiayaan sejumlah proyek multiyears yang telah terkontrak. Semoga prosesnya cepat selesai,“ paparnya.

Lanjut, diungkapkan Yusran, pinjaman ini dapat menambah gairah PPU meningkatkan pendapatan daerah, karena ada kewajiban untuk membayar pinjaman kepada SMI dalam beberapa waktu ke depan.

“Terimakasih saya sampaikan kepada seluruh pihak yang telah mengawal proses ini, terkhusus DPRD PPU yang telah sepaham, sehingga pinjaman ke SMI dapat terwujud,“ ucap Yusran.

Sementara Direktur Pembiayaan dan Investasi PT SMI, Edwin Syahruzad, dalam kesempatan tersebut mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Pemkab PPU atas kepercayaan terhadap SMI. Menurut Edwin, ini merupakan kali pertama peminjaman terlaksana di Kalimantan Timur, sehingga diharap dapat menjadi contoh bagi daerah lain.

Dijelaskannya, berbagai keuntungan dapat diperoleh melalui pinjaman ke SMI. Salah satunya, pinjaman dilakukan dengan tujuan mempercepat pembangunan di daerah.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten PPU, semoga kedepan keberhasilan ini mampu menjadi role model bagi seluruh kabupaten/kota di Kaltim,“ ungkapnya. (klk)

Pinjaman Pemkab PPU ke SMI Terwujud

Sabtu, 16/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.