Minggu, 24/09/2017

Kemenag Berharap, 2018 Dapat Tambahan Kuota Haji

Minggu, 24/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kemenag Berharap, 2018 Dapat Tambahan Kuota Haji

Minggu, 24/09/2017

TANJUNG SELOR – Sebanyak 85 jamaah haji asal Kabupaten Bulungan, Minggu (24/9), kemarin, tiba dengan selamat di Pelabuhan VIP Kayan I Tanjung Selor. Puluhan jamaah langsung dengan penuh haru bahagia oleh sanak saudaranya. Tampak hadir dalam penyambutan, Bupati Bulungan  H Sudjati bersama Ketua DPRD Syarwani, berserta jajarannya.

Setibanya di pelabuhan VIP dari Tarakan, para jamaah langsung dibawa ke Masjid Agung Istiqomah. Suasana haru mewarnai penjemputan jamaah haji. Tangis bahagia dari sanak keluarga yang menyambut para jamaah pun tak terbentung, karena melihat para jamaah haji yang datang dengan selamat dan sehat.

“Alhamdulillah semuanya datang sehat, meski ada satu yang sebelum keberangkatan dinyatakan sakit. Namun dia tetap berangkat hingga ke Tanah Suci dan telah tiba di Bulungan (Tanjung Selor) dengan sehat,” ucap H. Ubid Hadruni, Kepala Kementrian Agama (Kemang) Bulungan.

Ubid mengakui, dari tahun ke tahun jumlah warga yang mendaftar untuk menjadi jamaah haji terus mengalami penambahan. Untuk itu, dirinya berharap pada 2018 mendatang ada penambahan kuota haji untuk Bulungan. Selain itu, diharapkan pula

“Tahun ini kita masih gabung dengan Kaltim, termasuk kuotanya. Jadi harapan kita, tahun depan kuota haji Kaltara bisa sendiri. Sehingga kita mendapatkan tambahan kuota,” ujarnya.

Ubid menambahkan, antusias masyarakat yang hendak menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah terus bertambah. Bahkan dengan jumlah pendaftar yang cukup banyak, para jamaah sampai tidak memperhatikan kapan akan melaksanakan ibadah. “Antusias mereka sangat luar bisa. Sesuai dengan data yang sudah mendaftar. Dengan penghitungan kuota Bulungan masih seperti sekarang, jika hari ini mendaftar, yang bersangkutan baru bisa berangkat haji 17 tahun kemudian. Itu tidak masalah buat mereka,” terangnya.

Disampaikan juga, untuk kelancaran dan kenyamanan pelayanan para calon jamaah haji, pada tahun 2018 mendatang pemeriksaan kesehatan para jamaah akan dilakukan lebih lebih awal. 

“Jangan sampai kita sudah di Balikpapan ada yang masuk rumah sakit. Sebab ini baru terjadi, begitu pesawat mau terbang ada yang masuk rumah sakit, meski Alhamdulillah jamaah bisa berangkat,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya mengucapkan banyak terimah kasih kepada Bupati Bulungan berserta jajaran dan pihak keamanan yang telah menjaga para jamaah hingga bisa sampai dengan selamat ke Tanjung Selor dan kampung halamannya masing-masing. (ike815)

Kemenag Berharap, 2018 Dapat Tambahan Kuota Haji

Minggu, 24/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.