Senin, 25/09/2017

Tunjukan Kartu JKN KIS, Dapat Diskon

Senin, 25/09/2017

ILUSTRASI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Tunjukan Kartu JKN KIS, Dapat Diskon

Senin, 25/09/2017

logo

ILUSTRASI

BALIKPAPAN - Untuk memberikan manfaat lebih dan meningkatkan kepuasan bagi peserta JKN- KIS, BPJS Kesehatan wilayah Kalimantan bersama 28 perusahaan perhotelan, toko maupun restoran memberikan harga khusus. Kerjasama yang dibuat Juni 2017-2018 ini bagian dari memberikan apresiasi terhadap customer loyalty program BPJS Kesehatan. 

Deputi Direksi Wilayah Kaltimtengseltara Ni MAS Ratna Sudewi mengatakan  BPJS Kesehatan wilayah Kalimantan  terus mengoptimalkan pelayanannya kepada peseta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN -KIS). Antara lain dengan memberikan layanan Costumer Loyalty Program BPJS Kesehatan. Layanan ini merupakan manfaat tambahan dan upaya meningkatkan kepuasan bagi peserta JKN-KIS. 

“Melalui program ini peserta BPJS Kesehatan peroleh lebih banyak manfaat tambahan berupa potongan harga atau rate khusus mulai 10 persen sampai 68 persen,” ungkapnya, kemarin.

Di Balikpapan saja, kata dia, terdapat 17 hotel yang memberikan harga khusus diskon hingga 68 persen. “ Hanya memperlihatkan kartu JKN -KIS peserta akan memperoleh manfaat tersebut,” ujarnya.

Tidak hanya hotel, tapi juga rumah makan hingga toko. Seperti di Samarinda terdapat 1 hotel dan 4 toko, di Banjarmasin dan Tarakan ada dua hotel dan dua toko. Rencananya ke depan, BPJS Kesehatan akan menambah jumlah merchant. “Harapannya bisa menarik perhatian masyarakat yang belum menjadi peserta khusus di wilayah Kaltimtengseltara untuk segara menjadi peserta JKN -KIS,” harapnya.

Dalam kesempatan ini juga diimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjadi peserta JKN KIS dan melakukan pembayaran iuran sebelum tanggal 10 serta melakukan pola hidup yang sehat.

Sementara menyinggung jumlah kepesertaan di empat provinsi di Kalimantan baru mencapai 61 persen lebih. Dari jumlah 10,5 juta penduduk ada 6,3 juta peserta. Sampai akhir tahun 2017 ini pihaknya menargetkan 77 persen kepesertaan BPJS Kesehatan.

Pada akhir tahun 2018 mendatang jumlah kepesertaan ditargetkan mencapai 95 persen. “Masih kurang 16 persen karena itu kita mendorong kalau ada desa,kecamatan kabupaten/kota untuk segera universal coverage area. Di Kaltim baru Mahakam Ulu, sedangkan Balikpapan baru 89 persen atau kurang 6 persen untuk capai 95 persen,”jelasnya.

Sedangkan provinsi lain seperti Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Selatan  dari lima kantor cabang belum  mencapai universal coverage area.”Diharapkan akhir 2017 ini bisa capai 77 persen,” tukasnya. (din)


Tunjukan Kartu JKN KIS, Dapat Diskon

Senin, 25/09/2017

ILUSTRASI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.