Kamis, 28/09/2017

Telkom Kucurkan Rp651 Juta

Kamis, 28/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Telkom Kucurkan Rp651 Juta

Kamis, 28/09/2017

BALIKPAPAN – Perusahaan Telekomunikasi Indonesia (Telkom) membuktikan kembali komitmen mendorong Usaha Kecil dan Menengah di Kota Balikpapan  dapat berkembang dan maju.

Telkmi memberikan bantuan modal usaha melalui program penyaluran pinjaman kemitraan yang telah dilaksanakan sejak tahun 2002 hingga  saat ini.

Pada September 2017  atau triwulan ketiga,  dana bantuan permodalan usaha kecil dari Telkom sebesar Rp651 juta. Bantuan bergulir ini diberikan kepada 18 mitra binaan.

“Total penyaluran pinjaman kemitraan hingga triwulan III tahun 2017 mencapai Rp3 miliar lebih dengan jumlah mitra binaan sebanyak 98 binaan, “ungkap Manager HR dan CDC Witel Balikpapan Samsul Huda di kantornya, kemarin.

“Program penyaluran pinjaman kemitraan ini salah satu upaya Telkom untuk terus membantu UKM dalam memperluas dan mengembangkan dengan membantu modal kerja. Tentunya dalam mengembangkan usaha perlu tambahan modal, karena kami bantu melalui program ini, agar usaha yang dijalani tetap terus berkembang dan mandiri,” jelasnya,

Sektor usaha yang menerima pinjaman kemitraan terdiri dari berbagai sektor diantaranya sektor industri, jasa, perdagangan, peternakan, dan perkebunan. Adapun lokasi usaha mereka ada di Balikpapan, Sepaku, Samboja dan Muara Jawa.

 Dia merinci penyaluran pinjaman di triwulan III/2017 menurutnya, untuk sektor usaha perdagangan sebesar Rp385 juta, Jasa sebesar Rp105 juta, perkebunan Rp120 juta, industri Rp21 juta dan peternakan Rp20 juta.

Diakui Samsul jumlah mitra binaan yang menerima pinjaman usaha pada triwulan III lebih sedikit apabila dibandingkan dengan triwulan sebelumnya. Hal itu tidak lepas dari  situasi ekonomi daerah yang belum sepenuhnya pulih.

Meskidemikian pihaknya optimis pada penyaluran ke empat nantinya ekonomi akan kembali menggeliat.

“Memang sudah terasa pada penyaluran ke triwulan II. Tapi jumlah mitra binaan yang menerima pada triwulan ke III ini tak pengaruhi dana pinjaman yang disalurkan Telkom, sehingga pastinya pada triwulan ke IV dana yang disalurkan tak berkurang,” jelasnya.

 Dia mengharapkan  mitra usaha selain berkembang usahanya juga mampu  melakukan terobosan inovasi dengan totalitas yang dilakukan UKM sehingga dapat tampil lebih baik lagi. (din)


Telkom Kucurkan Rp651 Juta

Kamis, 28/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.