Minggu, 01/10/2017

Disperindag Pantau Peredaran Elpiji 3 Kg

Minggu, 01/10/2017

Foto : okezone.com

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Disperindag Pantau Peredaran Elpiji 3 Kg

Minggu, 01/10/2017

logo

Foto : okezone.com

SANGATTA -Guna menghindari terjadinya kelangkaan tabung elpiji isi 3 Kg, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kutim bersama Pertamina terus memantau penjualan di tingkat agen dan penyalur atau pengecer. 

Kadis Perindag Edward Azran mengakui, bersama Kasi Perdagangan Dalam Negeri, Dony, terus melakukan pemantauan penyebaran gas elpiji, meskipun begitu, kelangkaan masih saja kerap terjadi.

“Hasil monitoring sebenarnya tabung gas elpiji 3 Kg tidak langka dan bukan pula ditimbun oleh oknum, kelangkaan karena jumlah permintaan meningkat, sementara stok Pertamina ke agen terbatas,” terang Dony.

Pertemuan melibatkan Pertamina, agen dan pengecer akan membahas penetapan harga pasar untuk gas elpiji tabung ukuran 3 Kg. Dony mengakui, soal harga eceran tertinggi menjadi topik pembahasan karena di pasaran masih ditemukan variasi harga. “Semestinya harga dari pengecer ke konsumen untuk tabung gas warna hijau tersebut adalah sebesar Rp 25 ribu,” jelasnya.

Diungkapkannya, siklus harga pendistribusian gas dimulai dari agen yang mendapat harga dari Pertamina sebesar Rp 17 ribu, sementara pengecer mencapai Rp 20 ribu, namun tiba-tiba pengecer ada yang menjual jauh lebih tinggi yakni antara Rp25 ribu hingga Rp40 ribu terutama yang jauh dari ibukota.

“Melihat keadaan harga gas elpiji tiga kilogram itu jauh lebih mahal di beberapa kecamatan, sebenarnya masyarakat lebih baik menggunakan gas 12 Kg ketimbang yang melon karena waktu dan biaya yang jauh lebih mahal, namun terpenting ketersediaan,” bebernya.(yul1116)


Disperindag Pantau Peredaran Elpiji 3 Kg

Minggu, 01/10/2017

Foto : okezone.com

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.