Rabu, 04/10/2017

Siswa MAN IC Paser Diundang ke Mabes TNI

Rabu, 04/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Siswa MAN IC Paser Diundang ke Mabes TNI

Rabu, 04/10/2017

TANA PASER – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0904 Tanah Grogot Letkol Arh Ardian Patria Chandra menyampaikan salah seorang siswa di Kabupaten Paser mendapat undangan untuk mengikuti Wisata Nusantara Bersatu garapan Mabes TNI dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI.

“Dalam rangka HUT ke-72 TNI, Mabes TNI menggelar Wisata Nusantara Bersatu. Terkait hal ini, ada satu siswa di Kabupaten Paser yang mengikuti Wisata Nusantara Bersatu ini, untuk menjadi duta Kodim 0904 Tanah Grogot dalam agenda ini,” ungkapnya, kemarin.

Siswa itu, lanjut ia, adalah peserta didik kelas 10 di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kabupaten Paser yang bernama Aris Subhan Hamid Akbar. Dia merupakan Juara I Musabaqah Hifdzil Quran yang digelar Kodim 0904 Tanah Grogot dan Juara II pada cabang lomba yang sama garapannya Kodam Mulawarman. “Selasa kemaren, dia sudah berangkat ke Jakarta, untuk bergabung bersama siswa lainnya se-Kalimantan, yang juga diundang Mabes TNI,” ucapnya.

Dikatakan, bahwa terpilihnya seorang siswa di Kabupaten Paser pada agenda Tur Wisata Nusantara Bersatu Mabes TNI, akan membawa kebanggaan tersendiri bagi dirinya. Pasalnya, membawa nama daerah di kancah nasional.

“Tentunya, jadi kebanggaan tersendiri, karena akan membawa nama daerah. Rencananya, agenda akan berlangsung hingga 6 Oktober mendatang,” ujarnya.

Untuk diketahui, Mabes atau Markas Besar TNI menyelenggarakan tur bertajuk Wisata Nusantara Bersatu, yang menyertakan seribu siswa SMA berprestasi. Tujuannya, agar generasi penerus dapat lebih menghargai kekayaan nusantara dan menumbuhkan semangat pengabdian.

Tur tersebut, terinspirasi oleh pesan Presiden Joko Widodo, bahwa pembangunan wilayah terluar harus menjadi prioritas. Termasuk, memperhatikan sisi pendidikan dan ekonomi masyarakat.

Dijelaskan pula, bahwa selama mengikuti Wisata Nusantara Bersatu Mabes TNI, para siswa akan diajak mengenal sejarah TNI. Seperti mengunjungi Museum TNI, berwisata ke Pulau Seribu dan menyaksikan film kegiatan militer di atas KRI Banda Aceh.

Selain itu,  mereka juga diperkenalkan tentang Sejarah Nusantara. “Dengan begitu, maka akan lebih memupuk rasa cinta tanah air, dan nasionalisme di tataran para generasi muda, yang notabene adalah generasi penerus bangsa,” pungkasnya.(sur)


Siswa MAN IC Paser Diundang ke Mabes TNI

Rabu, 04/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.