Rabu, 14/06/2017

Ramadan, Desa Lori Dapat Dua Kabar Gembira

Rabu, 14/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Ramadan, Desa Lori Dapat Dua Kabar Gembira

Rabu, 14/06/2017

TANA PASER – Bupati Paser Yusriansyah Syarkawie mengutarakan, kebijakan pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser terhadap penanggulangan kerusakan jalan menuju Desa Lori akan dilakukan secara bertahap.

“Karena keterbatasan anggaran kita, tahun ini 2 Kilometer (Km) dulu yang kita tingkatkan. Selanjutnya, secara bertahap akan kita tingkatkan hingga ke Desa Lori,” ungkap Yusriansyah Syarkawie saat Safari Ramadhan di Masjid Besar Ar Rahman Desa Lori, Kecamatan Tanjung Harapan, pekan lalu.

Mendengar hal ini, secara serentak jamaah di Masjid Besar Ar Rahman Desa Lori mengucapkan rasa syukur. Begitu pula saat Bupati Paser Yusriansyah Syarkawie menyampaikan informasi bahwa PLN akan membangun jaringan listrik dari Desa Laburan ke Desa Lori.

“Selain itu, kami mendapat kabar yang menggembirakan dari PLN, bahwa tahun ini mereka akan membangun jaringan listrik dari Laburan hingga Lori. Semoga cepat terealisasi, sehingga masyarakat cepat menikmatinya,” ucap Yusriansyah yang juga langsung disambut seruan ‘Alhamdulillah’ secara serempak oleh jamaah.

Sebagaimana diketahui, Desa Lori merupakan pintu gerbang melalui laut menuju desa-desa di Kecamatan Tanjung Harapan. Termasuk Desa Tanjung Aru selaku Ibukota Kecamatan Tanjung Harapan. Selain jalur transportasi darat yang tidak bersahabat, masyarakat disana juga belum memanfaatkan layanan listrik 24 jam.

Itulah mengapa, Masjid Ar Rahman Desa Lori yang menjadi lokasi kegiatan ibadah rombongan Safari Ramadhan 2017 di Kecamatan Tanjung Harapan tersebut hanya menggunakan mesin genset sebagai penyuplai energi listrik.

Agenda Safari Ramadan 2017 di Desa Lori, Kecamatan Tanjung Harapan yang dihadiri pula Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah, Ketua DPRD H Kaharuddin dan Ketua Komisi I DPRD H Abdullah itu, dirangkai juga dengan penyerahan bantuan uang tunai sebesar Rp250 ribu per orang kepada 10 warga tidak mampu disana.

Serta penyerahan bantuan Al Quran dan penyerahan bantuan hibah Pemkab Paser kepada sejumlah tempat atau rumah ibadah yang berada di Kecamatan Tanjung Harapan. (sur)


Ramadan, Desa Lori Dapat Dua Kabar Gembira

Rabu, 14/06/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.