Jumat, 06/10/2017

Jalan Modang–Pasir Mayang Diperbaiki

Jumat, 06/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Jalan Modang–Pasir Mayang Diperbaiki

Jumat, 06/10/2017

logo

TANA PASER – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Paser, Bachtiar Effendi menyampaikan, kerusakan jalan penghubung pedesaan secara perlahan kini sudah mulai tertangani. Satu diantaranya, perbaikan ruas Jalan Desa Modang menuju Desa Pasir Mayang di Kecamatan Kuaro.

“Satu per satu dulu kita selesaikan,” ungkapnya, kemarin.

Peningkatan akses Jalan Desa Modang menuju Desa Pasir Mayang di Kecamatan Kuaro itu, lanjut dia dikerjakan dengan pembiayaan multiyears atau tahun jamak. Panjang jalan sekira 14.400 meter dan lebar 5 meter. Sesuai kontrak, pelaksanaannya memakan waktu selama kurang lebih 18 bulan.

Dikatakan dia, Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi beserta rombongan telah meninjau ke lokasi perbaikan jalan pada Selasa, 3 Oktober lalu.

“Bapak Bupati Yusriansyah, ingin memastikan langsung kemajuan pelaksanaan pekerjaan di lapangan. Sebelumnya, perbaikan kerusakan jalan di sejumlah desa lain sudah dikunjungi,” ujarnya.

Sebelumnya Bupati Yusriansyah juga mengunjungi sejumlah jalan desa di Kecamatan Paser Belengkong beberapa waktu lalu. Dan proyek Jalan Desa Pait-Lambakan pada 2 Oktober 2017.

“Untuk jalan Pait-Lambakan ini, melewati sembilan desa dan dua kecamatan, Kecamatan Long Kali dan Long Ikis. Untuk lima desa di Kecamatan Long Ikis, seperti Pait, Sawit Jaya, Long Gelang, Tiwei dan Belimbing. Sedangkan Long Kali, Pinang Jatus, Perkuwen, Muara Lambakan dan Kepala Telake,” paparnya.

Terpisah, Bupati Paser Yusriansyah Syarkawie mengatakan, program multiyears tersebut adalah salah satu upaya pemerintah daerah menangani kerusakan-kerusakan jalan pedesaan di tengah kondisi keuangan pemda yang terbatas.

“Pemda sangat terbantu dengan adanya program (multiyears) ini, mengingat kondisi keuangan daerah yang sedang defisit. Karena pembayaran pekerjaan program ini sampai empat tahun, sehingga kerusakan jalan pun bisa segera dipercepat pekerjaannya,” katanya. (sur)

Jalan Modang–Pasir Mayang Diperbaiki

Jumat, 06/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.