Jumat, 27/10/2017

Ganti Meteran ke Prabayar Gratis

Jumat, 27/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Ganti Meteran ke Prabayar Gratis

Jumat, 27/10/2017

logo

TANJUNG SELOR – Manajer PT PLN Rayon Tanjung Selor Agus Sidorahayu menegaskan, proses penggantian meteran listrik atau KwH dari pascabayar ke prabayar tidak dikenakan biaya pemasangan alias gratis. 

Agus menjelaskan, pelanggan yang dikenakan biaya hanya sesuai tagihan yang belum terbayar sebelumnya. Misalnya, kata dia, saat ini belum diganti pelanggan masih ada tunggakan, maka pembayaran tunggakan itulah yang nantinya akan di bayar ketika sudah berganti meteran listrik menjadi prabayar.

“Kalau untuk pemasangan meteran listrik gratis, tidak dipungut biaya saat pelanggaran ingin menggantinya, dan saat ini jumlah pelanggan kita yang sudah memnggunakan materan prabayar sudah cukup banyak,” jelasnya.

Ia juga menekankan, saat ada petugas PLN yang melakukan pembongkaran meteran sebelumnya, apabila masih ada tagihan yang harus dibayar, maka tagihan tersebut harus dilunasi. “Sebelum dibongkar untuk diganti petugas sudah mencatat pemakaian sebelumnya untuk di akhir bulan dibayarkan. Maka itulah yang dikeluarkan pelanggan,” ucapnya.

Mengenai biaya yang jadi tagihan pelanggan bila sudah berganti dari pascabayar ke prabayar, menurutnya, berbeda-beda yakni bisa dilihat dari jumlah pemakaian. Contohnya pelanggaan dalam harus membayar Rp 300 ribu. Tetapi di pertengahan bulan ingin mengganti meteran listrik, maka pelanggan membeli pulsa separuhnya.

“Prabayar ini kan pelanggan beli pulsa dulu baru bisa dipakai, berbeda dengan pascabayar yang ibaratnya bisa menunggak bisa dibayar kapan saja sampai batas yang telah kami (PLN) tentukan,” jelas dia lagi.

Menurutnya, berbagai kelebihan listrik prabayar ini pemakaian lebih terkendali, tanpa ada sanksi denda pemutusan. Pembelian token listrik pun menyesuaikan kemampuan pelanggan. “Jadi kalau token listik habis otomatis, ya lampu akan padam sementara. Tetapi kalau sudah diisi listik akan nyala kembali seperti semula. Token listik juga bermacam-macam sesuai dengan kemampuan pelanggan, ada Rp 50.000 sampai Rp 100 ribu. Bahkan lebih dari itu juga ada,” pungkasnya (ike815)




Ganti Meteran ke Prabayar Gratis

Jumat, 27/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.