Jumat, 27/10/2017

Pramuka Galang Dana Melalui Gudep

Jumat, 27/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pramuka Galang Dana Melalui Gudep

Jumat, 27/10/2017

TANA PASER – Keluarga besar Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Paser juga mengumpulkan donasi bagi para korban kebakaran yang melanda pemukiman warga Desa Selengot, Kecamatan Tanjung Harapan

Hanya saja, dalam penggalangan dana bagi korban kebakaran Desa Selengot, Kwarcab Pramuka tidak sama seperti lembaga lainnya yang melakukan aksi turun jalan. Melainkan, mereka mengintruksikan kepada setiap Gugus Depan (Gudep) yang berada di sekolah-sekolah untuk mengumpulkan dana.

 “Karena sudah banyak lembaga yang menggalang dana di jalan raya, maka kami berinisiatif untuk melakukan penggalangan melalui gedup-gudep di masing-masing sekolah,” kata Andalan Kwarcab Pramuka Kabupaten Paser, Agus Setiawan Jumat (27/10).

Direncanakan, lanjut ia, pihaknya akan mengumpulkan dari semua gudep pada Sabtu (28/10). “Ini semua gudep sudah menjalankan penggalangan dana di sekolah masing-masing. Dan Sabtu (28/10) besok, mereka akan menyerahkan ke sekretariat kantor Kwarcab Pramuka Paser,” ucapnya.

Dikatakan, bahwa pihaknya akan menyerahkan bantuan langsung ke para korban kebakaran di Desa Selengot, Kecamatan Tanjung Harapan, pada Minggu, 30 Oktober 2017. “Sesuai perencanaan, sabtu baru diketahui hasil penggalangan dana korban kebakaran Desa Selengot, dan Minggu kami kesana untuk menyalurkan bantuan. Kalau hari ini (jumat), kami tengah bersiap-siap menuju Kabupaten Penajam Paser Utara, guna mengikuti pengibaran bendera di Hari Sumpah Pemuda,” ujarnya.

Dijelaskan, bahwa pihak Kwarcab Pramuka Kabupaten Paser telah merencanakan pula uang hasil penggalangan dana akan dibelikan drum-drum plastik untuk menampung air bersih. “Berdasarkan informasi dari ranting pramuka disana (Kecamatan Tanjung Harapan), para korban kebakaran sangat membutuhkan air bersih, karena tandon-tandon mereka ikut terbakar, dan kesulitan mengumpulkan air bersih. Makanya, kami berinisiatif untuk memberikan bantuan drum plastik,” paparnya.

Disampaikan pula, bahwa agenda penggalangan dana merupakan bagian dari gerakan anggota Pramuka Peduli Kabupaten Paser, yang setiap saat menggalang bantuan untuk para korban bencana termasuk bencana kebakaran. “Semoga, para korban kebakaran tetap tegar menjalani kehidupan ini. Dan kami harap untuk tidak syok, karena bagaimana pun hal ini sudah terjadi. Sekarang, tinggal menyikapinya saja lagi,” imbuhnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran tersebut di duga disebabkan adanya kebocoran pada tabung gas LPG 3 Kg di salah satu rumah warga. Karena rata-rata rumah disana berbahan kayu dan saat terjadi api disertai angin yang cukup kencang, sehingga api dengan cepat merembet kemana-kemana. (sur)

Pramuka Galang Dana Melalui Gudep

Jumat, 27/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.