Jumat, 03/11/2017

Puskesmas Long Iram Bakal Punya Dokter

Jumat, 03/11/2017

ALIMAN

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Puskesmas Long Iram Bakal Punya Dokter

Jumat, 03/11/2017

logo

ALIMAN

SENDAWAR – Masalah kekosongan tenaga dokter di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Long Iram, Kutai Barat (Kubar) kini sudah terjawab. Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kubar Aliman menyebut, dalam waktu dekat akan ada dokter di Puskesmas Long Iram. Dokter didatangkan dari RSUD AM Parikesit, Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar).

“Tanggal 5 November mendatang, sudah berada di Kubar. Dokter dari RSUD AM Parikesit Tenggarong. Ketika datang ke Kubar dia belum langsung bertugas, karena masih menunggu perubahan Surat Tanda Registrasi (STR). Tapi tidak lama setelah perubahan STR itu, maka segera berada di Puskesmas Long Iram,” jelas Aliman kepada Koran Kaltim, Kamis (2/11) di Sendawar.

Dia menambahkan, perubahan STR dokter tersebut, yakni dari STR internship (magang) menjadi STR izin untuk praktek. Sebelumnya, dokter tersebut sudah lulus Uji Kompetensi, sehingga saat ini telah memiliki STR.

“Kita tunggu dalam waktu dekat segera datang ke Kubar dan mengisi kekosongan dokter di Puskesmas Kecamatan Long Iram. Sehingga dengan adanya tenaga dokter di puskesmas itu, akan memudahkan masyarakat berobat,” ujar Aliman.

Sebelumnya diberitakan, 11 kampung di Kecamatan Long Iram, mempertanyakan kondisi Puskesmas Kecamatan Long Iram yang tidak memiliki dokter. Kekosongan dokter tersebut sudah berlangsung hampir setahun.

Warga mengeluh karena tidak ada dokter. Akibatnya, setiap ada warga yang menderita sakit, harus dirujuk ke RSUD Harapan Insan Sendawar (HIS) di ibukota kabupaten.(imr)


Puskesmas Long Iram Bakal Punya Dokter

Jumat, 03/11/2017

ALIMAN

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.