Jumat, 16/06/2017

Siswadi Mengaku Didekati Partai Lain

Jumat, 16/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Siswadi Mengaku Didekati Partai Lain

Jumat, 16/06/2017

SAMARINDA – Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Samarinda Siswadi menuturkan, sudah ada beberapa partai yang merapat kepadanya. Namun, dia masih menunggu sinyal dari PDIP. Sebagai kader partai, dia tak ingin mendahului langkah yang telah disusun oleh partai berlambang banteng moncong putih itu. Siswadi mengaku akan menerima apapun instruksi dan perintah partai. 

“Koordinasi kami tegak lurus. Saya siap mendampingi siapapun yang diamanatkan oleh partai. Kalaupun saya tidak terpilih, saya bersama jajaran pengurus DPC dan seluruh rombongan siap mendukung apapun yang menjadi keputusan partai,” urainya.

Sebagaimana diketahui, beberapa nama internal PDIP yang juga mendaftar adalah Awang Ferdian Hidayat, Emir Moeis dan Zuhdi Yahya. Siswadi mengakui dirinya berkomunikasi baik dengan semua kandidat tersebut. Tetapi, semua tergantung keputusan partai. Dia tak akan mendahului. 

“Saya hanya mengikuti keinginan partai, persoalan nanti akan berpasangan dengan siapa saya hanya mengikuti titah pimpinan partai saja,” imbuh Siswadi.

Sebelum diwartakan, Siswadi menurunkan grade pendaftarannya di PDIP. Semula, mantan ketua DPRD Samarinda itu akan mencalonkan diri sebagai bakal calon gubernur. Tetapi, saat pengembalian formulir, Siswadi memastikan bahwa dirinya maju sebagai bakal calon wakil gubernur. 

“Saya mendaftar sesuai kamar saya,” kata Siswadi, beristilah. 

Rabu (14/6) kemarin, iring-iringan rombongan pengantar Siswadi terdiri dari beberapa pimpinan anak cabang (PAC) PDIP Samarinda. Juga ada perwakilan masyarakat dan rekan-rekannya dari PDIP. Siswadi menganggap dukungan itu sebagai amanat baginya. 

“Dengan ini saya nyatakan siap maju sebagai Cawagub untuk memenangkan Pilgub Kaltim. Saya maju sesuai dengan grade (tingkatan) dalam partai. Saya sangat menghormati para senior saya dalam partai serta kader lainnya yang sudah mencetuskan diri sebagai cagub. Namun sekali lagi saya tegaskan, saya maju sebagai cawagub karena saya sangat memahami kamar saya di mana,” ucap Siswadi, usai menyerahkan formulir kepada perwakilan DPD PDI Perjuangan. (ms)

Siswadi Mengaku Didekati Partai Lain

Jumat, 16/06/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.