Jumat, 16/06/2017

Sosialisasi Bacawagub, Sofyan Bicara Investasi

Jumat, 16/06/2017

Sofyan

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Sosialisasi Bacawagub, Sofyan Bicara Investasi

Jumat, 16/06/2017

logo

Sofyan

SAMARINDA – Bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) Golkar Sofyan Hasdam melakukan sosialisasi di DPD Golkar Samarinda, Jalan Dahlia. Ini adalah sosialisasi Sofyan yang ketujuh kali, sesuai jadwal yang dikeluarkan tim penjaringan Bacawagub Golkar. 

Sofyan menuturkan, sosialisasi ini adalah tugas DPD I untuk Bacawagub melakukan sosialisasi. Dalam kesempatan itu dirinya memanfaatkan sosialisasi walapun pengurus DPD II Samarinda dalam keadaan puasa.

“Saya sebagai Bacawagub Golkar, hanya melaksanakan tugas itu. Ini sosialisasi yang ke 7 dan sisa 3 kabupaten lagi yang belum, yakni Kutai Kartanegara, Mahulu dan Kutai Barat,” kata Sofyan, Kamis (15/6) kemarin.

Selama melakukan sosialisasi di 7 kabupaten/kota, Sofyan mengaku merasa tidak ada menemui kendala. Bagi dia kalau dianggap beban ini memang beban. Tetapi, kalau dianggap itu sebagai panggun, bebannya akan hilang dengan sendirinya.

“Karena orang-orang Golkar pasti tidak mau ngumpul kalau bukan tugas partai, itu menguntungkan bagi saya untuk melakukan interaksi dengan mereka. Tapi kalau temen-temen melihat ini beban, ya memang beban,” sebutnya.

Dalam paparannya, Sofyan menguraikan mengenai beberapa permasalahan di Kaltim. Menurutnya, ujung permasalah di Kaltim adalah ekonomi. Permasalahan ekonomi itulah yang kemudian membuat masalah lain di sektor kesehatan, pendidikan dan infrastruktur. Tetapi, ada juga permasalahan di sektor pemerintahan yang juga harus diselesaikan. 

“Bagaimana pun hebatnya orang melakukan investasi kalau pemerintahanya tidak terbuka, investor tidak akan mau masuk. Diperlukan enterpreneur andal untuk mengajak para investor datang ke Kaltim,” tuturnya. 

Nah, dalam posisi sebagai pemerintah, tentu sulit untuk juga berperan sebagai enterpreneur. Tetapi, investasi adalah sektor paling menguntungkan. Ada banyak multiplier efek yang bisa ditimbulkan ketika investasi masuk. 

Pemerintah perlu membujuk investor untuk masuk. Itu sifatnya wajib. Kalau kesulitan mendapatkan tanah, maka pemerintah akan mencarikan tanah dan melakukan langkah-langkah antisipasi. Kaltim memiliki kawasan yang luas. Soal lahan bukan masalah besar. 

“Ini namanya pemerintah enterpreneur, begitu investor jalan barulah kita ketok dengan pajak. Artinya kita jemput bola dulu. Namun kalau orang baru masuk dilakukan pungutan, orang pasti akan lari,” tandasnya. (sab)

Sosialisasi Bacawagub, Sofyan Bicara Investasi

Jumat, 16/06/2017

Sofyan

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.