Jumat, 17/11/2017

Dewan Adat Siap Lestarikan Budaya Asli Daerah

Jumat, 17/11/2017

Yustinus Ibau Hului

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Dewan Adat Siap Lestarikan Budaya Asli Daerah

Jumat, 17/11/2017

logo

Yustinus Ibau Hului


MAHAKAM ULU – Dewan Adat Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) siap bersinergi dengan pemerintah, dalam melestarikan seni budaya asli daerah itu. Ketua Dewan Adat Mahulu, Yustinus Ibau Hului  menegaskan, pihaknya siap menyukseskan program Pemkab Mahulu khususnya dibidang pariwisata seni budaya.

“Dewan Adat Mahulu sudah membuat suatu sistem untuk membangun budaya untuk pariwisata, melestarikan, mengambangkan nilai budaya lokal yangpositif, tidak akan melakukan pembiaran terhadap seni dan budaya,” jelasnya kepada wartawan di Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Kamis (16/11) kemarin.

Dia menuturkan, untuk membangun dan melestarikan seni budaya lokal, harus dilakukan sinergi hingga tingkat kampung. Menurutnya, sangat banyak potensi seni budaya yang unik dimiliki daerah itu. Hanyayang menjadi kendala, adalah infrastruktur, termasuk akses darat yang belum bisa dilalui ke Mahulu dari Ibukota Kaltim.

“Dewan Adat Mahulu siap bersinergi dengan Pemkab Mahulu. Lima kecamatan di Mahulu yakni Long Apari, Long Pahangai, Long Bagun, Laham, dan Long Hubung, kaya akan seni budaya lokal. Jika seni budaya itu dikemas dengan baik, akan menjadi daya tarik daerah destinasi wisata Mahulu,” beber Hibau Hului.

Terkait sinergi dengan Pemkab, Yustinus mengungkapkan bahwa Dewan Adat Mahulu mendukung kuat program Gerbang Mas yang telah dicanangkan Bupati Bonifasius Belawan Geh bersama Wakil Bupati Juan Jenau.

“Kami mendukung program Gerbangmas (Gerakan Membangun Masyarakat) adil dan sejahtera untuk semua. Sinergi untuk melestarikan seni budaya sebagai daya tarik bidang pariwisata caranya Pemkab membuat program, tapi dikerajakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta Dewan Adat,” tuturnya.

“Dikemas dan dipromosikan dengan cara menarik, mengembangkan potensi seni budaya yang ada di Mahaulu, kemudian  akan bisa menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Untuk membangun infrastruktur mulai akses darat hingga perlengkapan kawasan wisata adalah Pemkab Mahulu,” ungkap Yustinus Hibau Hului. (imr) 


Dewan Adat Siap Lestarikan Budaya Asli Daerah

Jumat, 17/11/2017

Yustinus Ibau Hului

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.