Kamis, 23/11/2017

2018, Kecamatan Jempang Fokus Bangun Infrastruktur

Kamis, 23/11/2017

Jumra

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

2018, Kecamatan Jempang Fokus Bangun Infrastruktur

Kamis, 23/11/2017

logo

Jumra

SENDAWAR – Kecamatan Jempang, Kutai Barat (Kubar), mulai tahun 2018 mendatang fokus pada pembangunan infrastruktur kemasyarakatan. Terutama peningkatan jalan poros dari Ibukota Kecamatan Jempang menuju jalan Trans Kaltim, penghubung penghubung antar kampung, dan juga sejumlah akses lainnya di kecamatan itu yang dianggap penting untuk menunjang kehidupan masyarakat.

“Selain pembangunan peningkatan akses itu, juga peningkatan usaha tani untuk mendongkrak ekonomi masyarakat. Hal ini merupakan sasaran dari hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbang tahun ini,” jelas Camat Jempang, Jumra, ditemui diruang kerjanya, Kantor Camat Jempang di Jalan Poros Tanjung Isuy-Muara Nayan, Selasa (21/11).

Ditambahkannya, ada dua akses dari ibukota kecamatan menuju jalan trans Kaltim. Yakni poros Mancong dan Muara Nayan. Kedua akses itu memerlukan peningkatan, karena sebagian besar berupa jalan tanah. “Dalam November ini, jalan yang melintas dalam Kampung Muara Nayan sepanjang 11 kilo meter akan diaspal. Masih 4 KM yang berbentuk tanah kuning, sangat sulit ditembus ke jalan Trans Kaltim,” bebernya.

Jumra juga menuturkan, semua rencana yang tertuang dalam Musrenbang Kecamatan itu telah diusulkan ke Pemkab Kubar. Jika memungkinkan, diharapkan sudah masuk dalam APBD Kubar maupun Pemprov Kaltim 2018. Karena akses tersebut sangat penting, dilalui setiap hari anak sekolah menuju ibukota kecamatan, di Tanjung Isuy. “Vital untuk akses anak sekolah setiap hari. Bahkan akses itu merupakan satu-satunya penghubung 4 kampung, yakni Pulau Lanting, Tanjung Jan, Tanjung Jone, dan Muara Ohong,” sebutnya.

Jumra berharap, pada 2018 mendatang selain perbaikan atau peningkatan akses tersebut, pihaknya mengusulkan bantuan peningkatan usaha tani di bidang ekonomi bagi para nelayan Kecamatan Jempang. Bahkan termasuk permohonan bantuan kepada Pemkab Kubar dan Pemprov Kaltim, bantuan peningkatan gedung sekolah se-Kecamatan Jempang.(imr)


2018, Kecamatan Jempang Fokus Bangun Infrastruktur

Kamis, 23/11/2017

Jumra

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.