Selasa, 05/12/2017

Kukar Raih Raport Hijau dari Ombudsman

Selasa, 05/12/2017

ILUSTRASI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kukar Raih Raport Hijau dari Ombudsman

Selasa, 05/12/2017

logo

ILUSTRASI

TENGGARONG – Plt Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah dijadwalkan akan menerima penghargaan atas penilaian raport hijau dari Ombudsman, Selasa (5/12) hari ini di Jakarta. 

Sekda Kukar Marli mengatakan raport hijau merupakan penilaian tertinggi dari atas pelayanan birokrasi yang diberikan kepada masyarakat. Tahun sebelumnya, Kukar hanya mendapat raport kuning karena  ada beberapa manajemen pelayanan yang harus diperbaiki di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bersentuhan dengan pelayanan dasar.

“Tahun lalu Kukar raih raport kuning, tahun ini raport hijau. Ini suatu hal yang membanggakan, komitmen reformasi birokrasi yang dilakukan aparatur Pemkab Kukar sangat tinggi,” jelasnya.

Marli mengingatkan  aparatur pemerintah agar tidak terlena dengan perolehan raport hijau dari Ombudsman. Pelayanan maksimal kepada masyarakat  masyarakat harus terus dilakukan. 

“Upaya mempertahankan lebih sulit nantinya. Tetaplah memperbaiki kinerja walaupun kondisi defisit anggaran dialami Pemkab Kukar. Defisit bukan hanya terjadi di Kukar saja, di daerah lain juga mengalami,” pesan Marli.

Kabag Humas dan Komunikasi Publik Setkab Kukar, Dafip Haryanto mengatakan raport hijau itu merupakan penilaian terhadap sebelas OPD yang berhubungan dengan pelayanan kebutuhan dasar, di antara Disdukcapil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), rumah sakit daerah, kecamatan dan kelurahan.

“Penilaian Ombudsman tanpa diketahui pejabat dan staf OPD, karena tim penilaian melakukan penilaian bergabung dengan masyarakat, melihat langsung pelayanan masyarakat yang diberikan aparatur,” jelasnya.

Keberhasilan meraih raport hijau menurut Dafip, hasil kerja keras Tim Reformasi Birokrasi (RB) yang ada di OPD yang didampingi oleh Bagian Organisasi Tata Laksana (Ortal) Setkab Kukar. (ran) 


Kukar Raih Raport Hijau dari Ombudsman

Selasa, 05/12/2017

ILUSTRASI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.